27 Juni 2022
Pendidikan

1964 Siswa SD se- Pidie Jaya Ikut Ujian Kelulusan 2022

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Hari pertama masuk sekolah setelah menikmati libur panjang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh langsung mengikuti Ujian Kelulusan (UK) atau Ujian Nasional (UN) mulai Senin (9/5).

Sebanyak 1.964 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh mengikuti ujian. Jumlah tersebut terdiri dari 1.026 siswa laki-laki dan 938 siswa perempuan berasal dari 92 sekolah Dasar.

​​​​Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie Jaya, Hauren Ayny, S.Pd didampingi stafnya meninjau pelaksanaan ujian di sejumlah SD pada hari kedua, Selasa (11/5/2022).

Kepada liputangampongnews.id usai melakukan pemantauan Hauren Ayny mengatakan, sampai saat ini pelaksanaan ujian berjalan lancar. Secara keselurahan ujian di Kabupaten Pidie Jaya dilaksanakan secara offline.

Namun dari pantauan yang dilakukan ada satu sekolah yang pelaksanaan ujian kelulusan dilaksanakan secara semi offline alias menggunakan android (komputerisasi), yaitu SDN 3 Ulim yang diikuti oleh 30 siswa.

"Alhamdulillah, hingga hari kedua pelaksanaan ujian berjalan lancar. Tak ada kendala yang menjadi penghalang pelaksanaan ujian. Ujian akan berlangsung hingga 12 Mei 2022," ungkapnya.

Terkait standarisasi kelulusan ditentukan oleh sekolah masing-masing. "Yang menentukan kelulusannya itu sekolah dan membuat soal juga sekolah semuanya diserahkan sekolah,” akhiri Hauren. (**)