16 Mei 2024
Daerah

Wirausaha Baru Tata Busana dan Boga Dibekali Ilmu Lewat Materi Oleh Kadisperdagkop Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kadis Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar, S.H., M.Si.,  sebagai pemateri bagi wirausaha baru pada Pelatihan Tata Busana dan Tata Boga  program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang dilaksanakan oleh Lembaga YMP Generation. 

Disela penyampaian materi pelatihan, Jum'at (15/09/2023) di Sekretariat YMP Generation, Kadisperdagkop UKM juga memberikan motivasi berusaha bagi para peserta. "Yang sangat dibutuhkan bagi seseorang saat mulai merintis suatu usaha  adalah mental  seorang pejuang, mental yang siap menghadapi berbagai tantangan dan resiko dalam menjalankan  bisnis baru", ujarnya.

Dalam dunia bisnis di era digital ini kita harus memanfaatkan media online, ini juga menjadi salah satu strategi marketing dengan memberikan kenyamanan dan  kemudahan bagi konsumen dalam mengakses informasi produk anda, ungkap Kadis,

"Pemasaran online ini juga dapat  dapat menjangkau pasar lebih luas dengan biaya operasional yang lebih rendah",  sebut Kadis dengan lugas.

Pada kesempatan tersebut, selain materi Digital Marketing, sebagai pemateri, Kadis Perdagkop UKM juga menjelaskan tentang legalitas dan kemudahan dalam pengurusan izin usaha. 

"Setiap pelaku usaha itu harus mengurus legalitas usaha, berupa Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikat Halal secara gratis juga pengurusan merek yang mendapatkan subsidi apabila usahanya  merupakan binaan Disperdagkop Pidie", pungkas Cut Afrianidar. (**)