17 September 2024
Daerah

Warga Jawa Timur Tujuan 0 KM Sabang Aceh, Bermalam di Kantor Polsek Kuala Batee Abdya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat Sudah menjadi Tugas dan Tanggung jawab Polri Sesuai dengan tugasnya Melindungi, Mengayomi dan melayani masyarakat yang Membutuhkan Bantuan polisi.

Hal tersebut diungkapkan Bhabinkamtibmas Bripka Mohammad Redha Z. Polsek Kuala Batee Jajaran Polres Abdya Yg saat itu sedang melaksanakan tugas jaga bersama 2 (dua) rekan Jaga lainnya. Kepada Awak Media Senin (28/11/2022).

Bripka Mohammad Redha Z, menuturkan, sekira pkl 19.15 wib Minggu 27/11/2022 Dua Orang Pemuda warga asal Jawa Timur Tiba dipolsek Kuala Batee dan disambut oleh Aipda Suherman sebagai Kajaga( komandan jaga) serta 2(dua) rekan jaga lainnya, pada malam itu.

"Mereka Meminta izin untuk bermalam/Menginap di Polsek Kuala Batee dikarenakan Kecapekan selama dalam perjalanan dari Jawa ke Sumatera tujuan 0 kilometer sabang utk mendapatkan sertifikat di pariwisata kota sabang sebagai kenang kenangan / bukti nyata bahwa telah sampai di  kilometer 0 kota sabang," ungkapannya

Lebih lanjut Ia berujar, Mereka start dari Jawa Timur sekitar akhir bulan Oktober 2022 dengan Menggunakan vespa yang telah Dimodifikasi serta  sudah melewati/ Menyinggahi berbagai kabupaten mulai dari Jawa Timur dan Sumatera, disaat kelelahan dalam perjalanan dan perlu beristirahat mereka mencari tempat yang aman untuk disinggahi.
 
"Sesampainya di kawasan Sumatera tepatnya Kabupaten Aceh Barat Daya mereka  menyinggahi Polsek Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya Aceh  untuk Bermalam di Kantor Kepolisian Sektor Kuala Batee Jajaran Polres Abdya, dan  mempersilahkannya untuk beristirahat dikantor."pungkasnya.

Ia menambahkan, Keesokan paginya mereka meminta izin untuk melanjutkan lagi perjalanannya ke 0 km sabang dan tidak lupa anggota Jaga  Bripka Mohammad Redha Z  Menyampaikan himbaunya agar berhati hati dalam perjalanan, tetap fokus, Jaga keselamatan serta tidak ugal ugalan dijalan, Semoga selamat sampai tujuan. (Z)