21 Oktober 2021
logo
Gampong

Visi dan Misi, Lem Cut Ibnu Purnawirawan Polisi Calon Keuchik Rukoh

Liputangampongnews.id - H. Ibnu Abbas atau Lemcut Ibnu begitu warga Gampong Rukoh memanggilnya. Lemcut Ibnu maju untuk Pemilihan Langsung Keuchik (Pilciksung) pada pemilihan kepala desa serentak se Kota Banda Aceh yang diselenggarakan pada Bulan November 2021 mendatang. Adapun pemilihannya dilaksanakan di Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Disela-sela kesibukan dan aktivitas hariannya, Lemcut Ibnu dikunjungi oleh pihak media guna berbicara perihal hajatannya maju sebagai Calon Keuchik Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, ia tidak pernah menyangka bisa mendapatkan amanah dari warga Rukoh untuk maju sebagai Calon Keuchik. Lemcut Ibnu sendiri yang dulunya pernah menjadi seorang polisi setelah lulus dari SMA. Sebuah profesi yang sangat diimpikan oleh sebagian besar anak muda yaitu bertubuh tegap, memakai seragam dinas dan menjadi sudah tentu menjadi kriteria menantu idaman. Hehe

Setelah menjadi seorang anggota polisi dan pernah menjabat posisi strategis di jajaran elit Polda Aceh, entah kenapa ada dorongan dari dalam hati Lemcut Ibnu dan dorongan moral oleh sejumlah tokoh dan warga Rukoh untuk lebih fokus terjun langsung mengurus masyarakat Gampong Rukoh melaului mencalonkan diri menjadi Calon Keuchik pada periode 2021-2027.

Benar saja, Lemcut Ibnu akan berganti profesi dari sebelumnya kesehariannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat gampong menjadi kepala desa yang juga mengamankan dan menertibkan masyarakat sebuah gampong.

Pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Rukoh meningkat, itulah targetnya. Hal tersebut dinilai dari tingkat kepuasan masyarakat desa yang suka dengan pola kepemimpinan Lemcut Ibnu yang santun dan ramah namun tegas dalam memberi keputusan dan tindakan.

Usaha dalam melakukan konsolidasi dan mengakomodir para jamaah shalat dan mengumpulkan jamaah pengajian tentu dilakukan secara rutin dan tiap harinya menuai hasil yang begitu positif. Salah satunya jamaah shalat subuh yang istiqamah sembari ngopi pagi yang senantiasa diakomodir oleh Lemcut Ibnu Abbas yang beliau memang asoe Lhoek Gampong Rukoh tersebut.

"Insyaalllah, bila nanti saya terpilih sebagai Keuchik Gampong Rukoh saya akan berkomitmen, selain tidak ada praktik-praktik yang bisa melanggar hukum agama dan negara, saya juga mengaktifkan semua bidang dan merangkul semua masyarakat Gampong Rukoh selama saya memimpin," harapnya.

Menurut Lemcut Ibnu, Gampong Rukoh sangat banyak potensi sumber pendapatan desa yang dapat dihasilkan dalam usaha Gampong dalam pengelolaan BUMG yang begitu transparan.

"Ada beberapa sumber pendapatan desa yang selama ini tidak pernah diusahakan yakni, Pendapatan Gampong melalui unit usaha BUMG," ucapnya.

"Pembangunan desa berkembang pesat jika program desa sejalan dengan arah pembanguan daerah maupun pusat. Banyak desa bisa kita kreasikan sesuai kebutuhan masyarakat Gampong Rukoh," kata Lemcut Ibnu.

"Dalam hal ini, kita rangkul semua mahasiswa, pemuda, dan masyarakat untuk saling berpartisipasi dan berkontribusi dalam rangka memajukan dan mengembangkan potensi dan Sumber Daya Manusia melalui program dan visi misi yang sudah kita canangkan untuk menargetkan Rukoh sebagai Gampong yang punya khas dan reusam sebagai pionir di Kota Banda Aceh," tutur Lemcut mantan Polri yang pernah bertugas di Polda Aceh tersebut.

Inilah kisah seorang purnawirawan Polisi yang akan menjadi seorang Keuchik yang niat dan tujuannya untuk berkontribusi dan mengabdi untuk Desa Rukoh tercinta. Ini juga menjadikan motivasi untuk generasi muda supaya tetap berusaha keras dalam mengejar cita-cita ditambah membangun relasi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat meskipun usia sudah tidak muda lagi. Intinya luruskan niat yang ikhlas dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk berbuat baik kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.
Sukses selalu untuk Lemcut Ibnu dan Gampong Rukoh! (Rifan)

logologo
logologo