30 April 2024
Kampus

USK Menjemput Mahasiswa Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 di Bandara Sultan Iskandar Muda

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Mahasiswa inbound PMM 4 Universitas Syiah Kuala kloter pertama tiba di area kedatangan Bandara Sultan Iskandar Muda. Mahasiswa PMM 4 ini berasal dari berbagai universitas di Indonesia. Kedatangan mahasiswa inbound ini disambut oleh Direktur Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran USK,   Manajer Sub Direktorat Pembelajaran dan MBKM, Koordinator PMM 4,  Panitia dan  liaison officer (LO) yang bertugas.

Kloter pertama mahasiswa tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda pada pukul 10.55 WIB, disambut dengan hangat oleh Direktur Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran USK, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin, S.T., M.Eng. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, "Selamat datang di USK! Semoga dapat belajar dengan nyaman di sini. Mungkin ini pertama kali kalian ke sini, namun kami yakin sistem belajar kami akan memberikan pengalaman yang berharga bagi kalian."

Proses penyambutan secara simbolis dilakukan dengan pengalungan bunga kepada perwakilan mahasiswa dan mahasiswi pertukaran dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa oleh Direktur Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran USK, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin, S.T., M.Eng, serta Manajer Sub Direktorat Pembelajaran dan MBKM USK, Prof. Dr. Ir. Muhammad Syukri, M.T Karangan bunga ini secara simbolis menyambut para mahasiswa dengan harapan mereka dapat menjalani proses pembelajaran dengan baik dan mendapatkan pengalaman baru di lingkungan USK.

Para mahasiswa inbound ini akan tinggal di asrama Universitas Syiah Kuala selama satu semester pembelajaran. Mereka diberikan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus, menjalin persahabatan, dan menjalani kegiatan akademik yang telah disiapkan. Proses pembelajaran yang beragam dan berkualitas di USK diharapkan akan memberikan pengalaman edukasi yang berkesan dan mendalam bagi mahasiswa inbound PMM Batch 4.

Dengan penuh semangat, USK menyambut kehadiran mahasiswa pertukaran. Koordinator PMM 4, Mujiburrahmad, SP, M.Si berharap pertukaran ilmu dan budaya ini tidak hanya memperkaya pengetahuan akademis, tetapi juga membentuk persahabatan yang langgeng di tengah perbedaan. Semoga mahasiswa PMM Batch 4 dapat meraih prestasi gemilang dan membawa pulang pengalaman berharga dari tanah Aceh yang penuh keindahan dan keberagaman.
Untuk Program PMM Batch 4 Inbound Universitas Syiah Kuala, Tahun ini di ikuti oleh
230 Mahasiswa yang berasal dari pulau jawa, sulawesi, kalimantan, dan Bali. Kloter pertama di mulai Jumat kemaren dan kloter terakhir Kedatangan peserta Inbound PMM 4 USK pada hari minggu, 21 Januari 2024, sambung mujiburramad.