17 September 2024
Sumut

Universitas Batutta Mendapatkan Akreditasi Baik Sekali

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDUniversitas Batutta di Jalan Sekip, Sei Kambing, Medan, Sumatera Utara, telah mendapatkan akreditasi "Baik Sekali" dari BAN-PT. Sertifikat akreditasi ini diserahkan kepada Rektor Universitas Batutta, Evri Ekadiansyah, S.Kom, M.Kom.

BAN-PT, satu-satunya badan akreditasi yang mendapat wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Audit untuk akreditasi ini dilakukan oleh asesor dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2024, dengan asesor terdiri dari Prof. Dr. Herri, SE, MBA (Universitas Andalas), Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, S.Si, S.Kom (Universitas Gunadarma), dan Prof. Dr. Mella Ismelina, F.R, SH, M.Hum (Universitas Tarumanegara).

Akreditasi perguruan tinggi memberikan jaminan bahwa institusi tersebut memenuhi standar mutu yang ditetapkan, mendorong perbaikan berkelanjutan, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam transfer kredit, bantuan dana, serta pengakuan dari instansi terkait. Nilai akreditasi "Baik Sekali" diperoleh dengan skor antara 301 hingga 360, sesuai dengan peraturan BAN-PT No. 3 Tahun 2019. (DE)