29 Maret 2024
Daerah

Unik dan Langka, FDM Kembali Gelar Dakwah Ditengah Jalan

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Tantangan dan rintangan apapun tak menghalang Dai Milenial untuk berdakwah. Forum Dai Milenial (FDM)  menyelenggarakan sejumlah program dakwah mulai bulan suci Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri.

Program dakwah dilakukan dalam berbagai model unik dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku.

"Adapun model programnya antara lain program Dai Keliling dengan sistem berdakwah Dipersimpangan jalan dan ditempat keramaian," ujar Ketua Umum FDM Tgk. Akbar Miswari kepada media ini, Sabtu (23/04/2022). 

Adapun kegiatan Dai Keliling tahun ini dilaksanakan di Keude Paya Bakong kabupaten Aceh Utara. 

Uniknya dalam kegiatan ini, pengurus FDM juga membagikan takjil kepada masyarakat untuk berbuka. Takjil tersebut adalah titipan para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya melalui perantara pengurus FDM. 

Tgk. Akbar Miswari, Ketua Umum Forum Dai Milenial (FDM) Aceh memberikan pernyataannya terhadap keberlangsungan Dakwah di Aceh. 

“Dalam kondisi dan situasi apapun, Dakwah untuk umat tidak boleh terhenti. Apapun tantangan dan hambatannya kita harus berjuang, berfikir cara baru untuk tetap berdakwah dengan tidak melanggar aturan yang berlaku,” tegas Tgk. Akbar.

"Dakwah seperti ini adalah ide unik yang patut dikembangkan dalam dunia dakwah, tak perlu panggung yang megah untuk berdakwah, asalkan masyarakat antusias mendengar dakwah kita. Hadir kami di pinggir jalan untuk mengajak umat berbuat baik,  tidak lebih dari itu,” ujar Akbar saat ditanya wartawan.

"Program Dai Keliling dan Berbagi Takjil akan kita gelar setiap tahun di bulan puasa, dengan sistem dan metode yang lebih unik dan menarik," tutup Akbar. (Fadly P.B)