08 September 2024
Polri
Mutasi Polri

Tujuh Kapolres di Aceh Diganti, AKBP Muliadi Jadi Kapolres Aceh Tamiang. Ini Daftar Lainnya

Foto : AKBP Muliadi, SH, MH Kapolres Aceh Tamiang | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah pejabat di jajarannya. Di wilayah hukum Polda Aceh, ada tujuh kapolres yang turut diganti. Pergantian ini tertuang dalam surat telegram (ST) Kapolri nomor: ST/1239/VI/KEP./2024 dan ST/1236/VI/KEP./2024, yang dikeluarkan pada hari Rabu, (26/6/2024).

Diantaranya, AKBP Muliadi, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Aceh, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Aceh Tamiang, menggantikan AKBP Muhammad Yanis. AKBP Muhammad Yanis sendiri kini dipindah tugaskan ke posisi baru sebagai Kabaginfolog Rolog Polda Aceh.

"Putra terbaik Pidie Jaya ini yang sebagiaan besar pengalaman tugasnya di bidang reserse ini diharapkan mampu menciptakan kondusifitas keamanan menjelang Pilkada di wilayah perbatasan Aceh - Sumut."

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan kepolisian. Dan diharapkan dengan mutasi ini dapat memperkuat sinergi dan efektivitas penegakan hukum di wilayah Aceh, serta memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik.

Selain Aceh Tamiang, mutasi ini juga mencakup beberapa wilayah lain seperti Pidie Jaya, Pidie, Aceh Utara, Aceh Besar, Bener Meriah dan Simeulue.

Berikut daftar Kapolres jajaran Polda Aceh yang dimutasi itu:

1. Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera Sanusi, SIK., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagpal Rolog Polda Aceh. Jabatan Kapolres Aceh Utara akan diisi oleh AKBP Nanang Indra Bakti, SH., S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kapolres Bener Meriah.

2. AKBP Tuschad Cipta Herdani, SLK., M.Med Kom. diangkat sebagai Kapolres Bener Meriah  yang sebelumnya sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Aceh 

3. Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha, SH., SIK, M.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai  Wadirbinmas Polda Aceh. Jabatan yang ditinggalkan AKBP Dhani Catra diisi oleh AKBP Sujoko, SIK, MH., yang sebelumnya menjabat Kapolres Simeulue.

4. AKBP Rosef Efendi, S.I.K., M.H., diangkat dalam jabatan baru menjadi Kapolres Simeulue, yang sebelumnya sebagai  Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Aceh.

5. Kapolres Pidie ΑΚΒΡ Ιmam Asfali, S.I.K., M.H. mendapatkan jabatan baru sebagai  Kabagbinkar RO SDM Polda Aceh. Posisi Kapolres Pidie digantikan oleh AKBP Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K., dengan jabatan sebelumnya Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Aceh.

6. Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Aceh AKBP Muliadi, S.H., M.H. diangkat menjadi Kapolres Aceh Tamiang mengantikan AKBP Muhammad Yanis, S.I.K., M.H. yang diangkat dalam jabatan baru sebagai  Kabaginfolog Rolog Polda Aceh.

7. Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H.. S.I.K., M.Si. mendapatkan jabatan baru sebagai Dirtahti Polda Lampung. Posisi yang ditinggalkan Dodon diisi oleh AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., Μ.Η., yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Aceh. (*)