17 September 2024
Daerah

TRK Yudisium Program Doktor dengan Predikat Cumlaude

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Wakil Ketua DPR Aceh Teuku Raja Keumangan yang akrab di sapa TRK berhasil meraih Predikat Cumlaude dalam Yudisium Pasca Sarjana Program Doktor dan Program Magister yang dilaksanakan oleh Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh, Kamis (12/1/2023).  
 
Acara Yudisium dilaksanakan di Aula Pasca Sarjana UIN Ar Raniry Banda Aceh kampus Darussalam dengan lulusan program doktor sebanyak 21 orang. Politisi Partai GOLKAR tersebut berhasil menyelesaikan Program Doktor tepat waktu dan relatif singkat dengan predikat Cumlaude yaitu IPK 3,87. Dalam Yudisium tersebut TRK juga meraih penghargaan sebagai lulusan tepat waktu Program Doktor dengan masa studi 5 semester dan IPK tertinggi pada Yudisium Lulusan Pasca Sarjana UIN Ar Raniry Banda Aceh. 
 
Prof. DR. Saifullah Idris, M.A, salah seorang promotor Program Doktor TRK ketika dikonfirmasi media mengatakan bahwa TRK adalah sosok mahasiswa yang cerdas yang mampu menterjemahkan konsep keilmuan dengan baik selama perkuliahan berlangsung “ Teuku Raja Keumangan adalah mahasiswa yang cerdas, itulah salah satu alasan yang bersangkutan selesai tepat waktu, mampu menyelasaikan tugas-tugas dengan baik serta disiplin, semoga dapat mengabdikan ilmu bagi bangsa dan daerah” ucap Prof Saiful.
 
Sedangkan Teuku Raja Keumangan sendiri mengakui tidak menyadari dapat menyelesaikan program doktor dengan tepat waktu dan relatif singkat serta dengan predikat Cumlaude “ Banyak yang bilang kuliah doktor itu berat, apalagi di kampus negeri seperti disini, justru kesan itu yang membuat saya semakin menguatkan tekad untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa meraih hasil yang maksimal. Terima kasih kepada segenap pihak terutama para promotor atas bimbingannya sehingga mampu meraih hasil terbaik” Ujar TRK.
 
Dalam kesempatan tersebut TRK ingin menginpirasi kaum muda dan mengajak para generasi muda memanfaatkan segenap waktu untuk terus belajar agar kualitas sumber daya manusia semakin baik di masa mendatang “Dengan umur saya saat ini saya masih belajar dan saya ingin menginpirasi kaum muda serta yang paling utama dan harus kita ingat bahwa belajar itu adalah perintah agama, ayat pertama turun kepada rasul kita Muhammad SAW adalah perintah untuk belajar, oleh karena itu saya mengajak kita semua khususnya kawula muda untuk tidak patah semangat dan terus belajar, karena dengan ilmu lah kita bisa membangun dan memperbaiki masa depan bangsa dan daerah kita” tutup TRK.

Sementara Dr. Silahudin Ketua Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam UIN Ar Raniry usai acara Yudisium berlangsung mengatakan kebanggaan nya bahwa Alumni Program Doktor PAI Pasca Sarjana UIN Ar Raniry saat ini dipercaya sebagai Wakil Ketua DPR Aceh. "Kami dari prodi Doktor PAI bersyukur dan bangga salah seorang alumni dari prodi Doktor dipercaya sebagai salah seorang wakil ketua DPRA, kami berharap bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan pendidikan untuk kemaslahatan umat" tutur Dr. Silahudin. (S)