16 Mei 2022
Nasional

Tolak Tambang Emas, Ketum HMI Se Aceh Turun Aksi di Jakarta

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Aliansi Ketua Himpunan Mahasiswa (HMI)Se_Aceh melakukan aksi damai untuk penolakan pertambangan yang akan mengeksploitasi kawasan ekosistem lauser di seputaran Patung Kuda, ibu kota Jakarta,(Senin/24/Januari/2022)

Aksi yang dilakukan dalam tuntutan (1) Menolak tambang PT LMR, (2) Mendesak mentri koordinator Marves, menteri ESDM, menteri investasi dan Gubernur Aceh mencabut ijin tambang PT LMR di Aceh.

Penolakan eksploitasi tambang emas itu disuarakan para Ketua HMI Se_Aceh dalam aksi damai yang berlangsung dari pukul 14:30 Wib hingga selesai

Koordinator aksi pertama(Korlap) Amiruddin,.menyampaikan Kawasan hutan  terbaik disumatera ini menjadi kawasan penghasil Oksigen dunia yang didalam nya juga hidup flora dan fauna yang dilindungi,

 apabila ekplorasi ini berjalan maka dikhawatirkan akan merusak lingkungan dan mematikan flora dan fauna yang ada, ujarnya

"Kita menolak tambang bukan bentuk penolakan terhadap investasi, diharapkan investasi yang masuk ke aceh mampu menjaga kondisi lingkungan untuk kehidupan kedepan nya"tutupnya.

Koordinator aksi kedua(Korlap-2), Mohan Dinata menyampaikan Saat ini kita menyuarakan di jakarta  itu sebagai sebagai penyambung lidah masyarakat karena kami tau disinilah pusat pemerintahan yang harus mendengar keluh kesah masyarakat  di daerah. 

Jika aksi penolakan ini tidak ditanggapi oleh pihak terkait maka kami HMI Se_ Aceh akan melakukan aksi besar besaran di setiap daerah yang ada di Aceh dan akan menuju ke Kantor Gubernur Aceh, tutupnya. (**)