16 April 2024
Militer

Tim Pusterad Selenggarakan Kegiatan Asistensi Teknis Komsos di Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0102/Pidie dalam rangka kegiatan Asitensi Teknis Penyelenggaraan Komunikasi Sosial tingkat Kodim yang di laksanakan di Aula Yudha Makodim 0102/Pidie jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Selasa (08/03/2022).

Tim Asnis Penyelenggaraan Komunikasi Sosial tersebut dipimpin oleh Kasubdit Bintahwil Sdirter Pusterad, Kolonel Inf  Imanulhak, S. Sos, beserta rombongan, dan disambut langsung oleh Pabung Pidie Jaya Mayor Kav. Ridwan Sulaiman beserta Perwira Staf, dan para Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie.

Kegiatan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos tersebut di hadiri oleh, Pabung Pidie JayaKodim 0102/Pidie, Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Camat Pidie, Saiful Zuhri, Kasi Linmas Polres Pidie, Iptu Nasrudin, Kadis Sosial Pidie, Ir. Muslim Yusuf, Kadis Kesehatan Pidie, Kakesbangpol Pidie, Mukhtar Ahmad, Kadis Pertanian Pidie, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie, perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Keuchik, Siswa serta Perwakilan Ormas Kabupaten Pidie.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P diwakili Pabung Pidie Jaya Mayor Kav. Ridwan Sulaiman dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengucapkan Selamat datang kepada Ketua Tim Asistensi Teknis Pusterad di Makodim 0102/Pidie.

Lebih lanjut Pabung Pidie Jaya mengatakan. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat diberi arahan dan masukan yang berharga dalam upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kami sebagai satuan kewilayahan agar semakin baik lagi dalam melayani, membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan juga dapat meningkatkan sinergitas Kodim 0102/Pidie." Ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi tolak ukur satuan secara obyektif untuk menunjang tugas satuan Kodim 0102/Pidie agar kedepannya lebih baik dalam melakukkan Komunikasi Sosial dengan komponen lainnya di wilayah,” jelas Pabung.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Asistensi Pusterad Kolonel Inf Imanulhak, S. Sos, mengatakan. Pelaksanaan Asistensi Teknis ini berkaitan dengan pelaksanaan Program Kerja Kodim 0102/Pidie.

Sebagai kebijakan Angkatan Darat tahun 2022 yang menitik beratkan pada kegiatan Teritorial Komunikasi Sosial (Komsos), agar Kebijakan Pemerintah Daerah sinkron dengan cara menyusun tata ruang dalam bidang Pertahanan Wilayah Darat." Terangnya.

Menurutnya. Ada tiga wilayah yang perlu dilakukan yakni Kawasan tata Ruang, Kawasan budidaya dan Kawasan lindung dimana kegiatan tersebut harus berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah tingkat bawah.

“Lakukan kegiatan kemasyarakatan diantaranya Komsos, Silaturrahmi dengan tokoh masyarakat maupun dengan Pemerintah tingkat bawah,” jelasnya. (R)