28 Maret 2024
News

Tiga Orang Anak Hanyut Terbawa Arus Krueng Meurebo, Ini Kronologisnya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tiga orang anak di Aceh Barat hanyut di sungai usai membantu orang tua pada, Kamis (7/7/2022). Sungai tersebut berada di krung mereubo, Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Sebelumnya, sekira pukul  17.00 Wib setelah usai membantu orang tua tanam padi di sawah, ketiga anak tersebut langsung menuju ke sungai untuk mandi sebelum pulang kerumah. Namun saat Tiga kakak beradik itu mandi, tiba-tiba hilang terbawa arus DAS Krung Mereubo. Hal itu terjadi saat salah satu dari mereka saling membantu, dikarenakan DAS sangat kencang ketga kakak beradik  terseret arus  sungai hingga hilang dalam sungai.

Hal itu diterima berdasarkan laporan harian PUSDALOPS BPBD Aceh Barat yang disebarkan melalui grup WhatsApp pada, Kamis (7/7/2022).

Adapun korban yang terbawa arus antara lain Marwan (20), Sarjana (14) dan Desi (12). Hingga saat ini korban hanyut masih dalam pencarian.

Kalaksa BPBD Aceh Barat Dr.H.Mukhtaruddin.S.Sos,M.si. secara sistem/memerintahkan Azwar, Kabid Kedaruratan dan Logistik beserta  PUSDALOPS  dan RESCUE Untuk mengeucek kondisi di lapangan dan  
melaporkan dengan   
segera hasil di lapangan  
sebagai langkah untuk 
upaya penanganan lebih 
lanjut.

Hingga malam ini Tim gabungan Basarnas, TNI-POLRI, RAPI beserta Masyarakat setempat, masih memlakukan coba pencarian dengan penyisiran di sepanjang sungai, sebagian juga masyarakat coba mencari degan Bot Nelayan juga dengan  perahu dan raber bot Basarnas 
Rescue BPBD juga melakukan penerangan di lokasi TKP. (Gus Mariadi)