29 Maret 2024
Mimbar Islam

Tgk. Fakhrul Bugak Safari Dakwah ke Batam

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tgk. Fakhrul Hadi yang sering di sapa dengan Tgk. Bugak melakukan safari dakwah dan tabligh akbar di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau ( KEPRI ), 15 Juli hingga 19 Juli 2022.

Di kota Batam, Da'i asal Bireuen tersebut di sambut oleh Habib Faisal bin Abu Bakar bin Ali Al Mudhir Pimpinan Majlis Sabilul Hijrah untuk mengisi tausiah dan tabligh akbar di beberapa tempat yang sudah terjadwal. 

"Saya sangat senang dan bangga atas kehadiran Tgk. Fakhrul Bugak ke daerah kami karena penyampaiannya yang lembut dan mudah di cerna semua orang" Tutur Habib Faisal. 

"Saya berharap agar banyak lagi ustaz-ustaz Aceh yang istiqomah di Amar makruf nahi munkar yang akan mengadakan tabligh akbar atau safari dakwah di kota Batam" Lanjutnya. 

Untuk diketahui, Tengku Fakhrul Bugak ( Pimpinan Dayah Darul Islam ) mula-mula melakukan khutbah jumat pertama di Batam di mesjid kantor BPK RI kota Batam. Selanjutnya mengisi tausiah dan tabligh akbar di beberapa tempat hingga selasa malam. 

Selanjutnya sebelum pulang ke Aceh, Habib Faisal Al Mudhir mengajak Tgk. Bugak jalan ke beberapa tempat, salah satunya ke mesjid Muhammad Cheng Hoo
 "Saya senang sekali diajak jalan-jalan ke Masjid Cheng Hoo, di mana pembangunannya penuh dengan filosofi," tutur Tgk. Bugak

Semoga perjalanan dakwah ini mendapat ridha dan rahmat Allah SWT. 
Semoga Allah SWT memudahkan segala urusan kita juga mengampuni segala dosa kita. Aamiin ya rabbal 'alamiin. Tutup Tgk. Bugak.  (Razali)