29 Maret 2024
BLT

Terkait Data Pemilih, Komisioner Bawaslu Pidie Jaya Bertandang ke KIP

Liputangampongnews - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pidie Jaya Provinsi Aceh "bertandang" ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya, Kamis (27/5).

Ketua Bawaslu Pidie Jaya, Fajri M Kasem mengatakan, kedatangan Bawaslu Pidie Jaya ke kantor KIP setempat dalam rangka koordinasi bersama  KIP Pidie Jaya untuk  koordinasi terkait daftar pemilih berkelanjutan," ujarnya.

Tujuan dilaksanakannya Pemutakhiran Data Pemilih berkelanjutan yaitu untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan Daftar Pemilih  pada Pemilu/Pemilihan berikutnya." sebut Fajri.

"Semoga kedepannya melahirkan daftar pemilih yang akurat . Sinergitas untuk kerja pemutakhiran data pemilih dapat menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berkualitas," ungkap Fajri.

Masrur anggota komisioner KIP Pidie Jaya mengatakan, duduk bersama untuk penyamaan persepsi itu penting sehingga melahirkan gagasan dan pemikiran yang sama dalam menjalankan tupoksi masing masing," katanya.

"Memperkuat koordinasi serta hubungan antar lembaga sehingga diharapkan  bisa berkontribusi dalam mewujudkan Daftar Pemilih Pemilihan yang berkualitas," akhirinya. 

Hal yang sama juga dilakukan Bawaslu Pidie Jaya dengan Disdukcapil Pidie Jaya. (Irfan)