18 September 2024
Daerah

Tanah Longsor di SD Negeri 7 Subulussalam, Tiga Ruang Kelas Dikosongkan

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDKondisi tanah di area SD Negeri 7 Subulussalam mengalami longsor, menyebabkan tiga ruang kelas belajar (RKB) dikosongkan sementara demi keamanan, Jumat (13/9). 

Awak media bersama LP Tipikor Nusantara, Erwin K. dan Buyung Kadri, menemui Kepala Sekolah SD Negeri 7, Hj. Sarifah Solin, S.Pd., di ruangannya untuk meminta keterangan lebih lanjut. 

Kepala Sekolah, Hj. Sarifah Solin, membenarkan bahwa kondisi tanah longsor tersebut membuat tiga ruang kelas tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. "Kami sangat khawatir dengan keselamatan para siswa, sehingga sementara waktu ruang kelas tersebut kami kosongkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Hj. Sarifah menambahkan, "Kami membutuhkan pembangunan bronjong sepanjang 70 meter, renovasi tiga ruang kelas (RKB), tiga titik MCK, satu unit perpustakaan, serta pagar sekolah yang sudah tumbang akibat tanah longsor."

Ia juga menyebutkan bahwa Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam telah meninjau lokasi sekolah. "Alhamdulillah, beliau tanggap dan merespon cepat terhadap kondisi ini. Kepala Dinas telah mencatat bahwa pada tahun 2025 nanti sekolah ini akan dibangun atau direhabilitasi secepatnya," jelas Hj. Sarifah Solin, S.Pd. (BM)