20 April 2024
Organisasi

Syahroni Resmi Pimpin SEMMI Pidie

Liputangampongnews.id - Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Pidie, Resmi dilantik dan dikukuhkan Rabu 8 Desember 2021, di Sigli.

Kepengurusan OKP hijau itu yang di nahkodai Syahroni, merupakan yang perdana hadir dan terdafatar di Kabupaten yang di pimpin Roni Ahmad dan Fadhlullah TM Daud. ST.

Syahroni mengatakan, kehadiran SEMMI di Pidie, tidak hanya sebatas penguatan kapasitas pemuda yang bergabung dalam kepengurusan ini, tetapi juga diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk daerah baik saran maupun kritikan kontrukstif.

“Kami siap menjadi partner pemerintah sesuai dengan kapasitas kami, dan insyaallah SEMMI Pidie akan mengabdi kepada masyarakat. dan tentunya kami juga akan mengkritisi pemerintah sebagai bentuk control sosial,” Kata Ketua Umum SEMMI Pidie, Syahroni.

Sementara Kepala Kesbangpol Pidie, Drs Tgk Mukhtar Ahmad mengatakan mari berkaloboratif bersama Pemerintah Pidie untuk membangun Pidie kedepan.

"Mudah mudahan dengan kehadiran SEMMI Pidie dapat bersinergi dengan Pemkab Pidie dan semoga SEMMI Pidie aktif seperti garam bisa dirasakan oleh masyarakat mengayomi masyarakat, karena musuh terbesar republik ini adalah Narkoba, kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pidie, Drs Tgk Mukhtar Ahmad.

Acara Pelantikan tersebut dibuka oleh Bupati Pidie yang di wakili kepala Kesbangpol Drs Tgk Mukhtar Ahmad dan dihadiri oleh sejumlah Ormas/OKP yang ada di kabupaten Pidie dan turut dihadiri oleh ketua Umum SEMMI Bireun, ketua SEMMI Langsa, ketua SEMMI Aceh Timur, dan SEMMI Pidie Jaya. (**)