17 Mei 2024
Organisasi

Hasil Muscab IV, Marhumah Pimpin IBI Pidie Jaya

Foto : Lima Ketua IBI Pidie Jaya Terpilih | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pidie Jaya menggelar musyawarah Cabang (Muscab) ke IV,  Jum’at (25/6/2021) siang. Kegiatan yang berlangsung secara alot dengan melibatkan 9 bursa bakal calon ketua, dilaksanakan di Aula Cot Trieng-1 kantor Bupati Pidie Jaya.

Salah satu agenda Muscab itu adalah pemilihan ketua dan pengurus harian IBI Pidie Jaya untuk periode 2018-2023. Adapun sembilan calon ketua tersebut diantaranya, Hj. Ida Rona, SKM.MM (incumbent), Nuraini Idris, Amd, Keb., Marhumah, S ST., Khlaidah, S.ST., Sri Afrilinda, S.ST., Anita, S.ST., Zarfina, Amd, Keb., Nur Amalia, S.ST dan Fitriani, Amd, Keb.

Dalam pemilihan tersebut, Murhamah, S ST yang bertugas di Puskesmas Ulim, berhasil menang tipis 1 suara dari calon incumbent Hj. Ida Rona, SKM.MM.  Dengan terpilih 5 orang  dari sembilan orang untuk menduduki sebagai pengurus inti dalam bentuk tim formatur untuk merekrut pengurus yang baru masa bakti 2023 - 2028.  Urutan perolehan suara, Marhumah (22 suara), Hj. Ida Rona (21 suara), Khalidah (14 suara), Nurmalia (8 Suara), dan Anita (6 suara).

Sedangkan 4 calon lagi , Nuraini dengan perolehan suara 2 dan Zafrina 3 suara, serta Fitriani dan Sri Afrinda masing masing mendapatkan 5 suara dengan total suara keseluruhan peserta 86 orang.

Marhumah kepada awak media mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang mewakili bidan se Pidie Jaya karena telah mempercayai diri sebagai ketua IBI Pidie Jaya untuk masa bakti sampai tahun 2023.

Marhumah menambahkan, di Pidie Jaya tercatat ada 903 orang bidan dan yang aktif 683 orang, dimana keaktifan bidan bidan tersebut dalam kriteria aktif membayar iuran wajib bidan setiap bulan untuk di peruntukan sebagai keperluan kegiatan kegiatan IBI,” akhirinya (***)