30 April 2024
Sosial

SMPN 1 Meurah Dua Bantu Warga Palestina Rp1.173.000 Melalui MPP

Foto : Kepala SMPN 1 Meurah Dua, M Yusuf SPd MM menyerahkan hasil donasi kepada Ketua Masyarakat Pidie Jaya, Fazli HusinPeduli | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Keluarga besar SMPN 1 Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya menyampaikan infak kemanusiaan untuk warga Palestina sebesar Rp1.173.000 melalui LSM Masyarakat Pidie Jaya Peduli (MPP).

Donasi tersebut diserahkan oleh Kepala Sekolah, M Yusuf SPd MM kepada Ketua MPP, Fazli Husin, disaksikan para dewan guru dan peserta didik di halaman sekolah tersebut, Rabu (22/11/2023).

Kepsek SMPN 1 Meurah Dua, M Yusuf kepada Liputan Gampong News mengatakan  bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian kami kepada warga Palestina.

"Mudah-mudahan bisa sedikit menyemangati perjuangan mereka yang menjadi korban kebiadaban zionis yahudi Israel," kata dia.

Aksi penggalangan donasi itu telah dilakukan oleh peserta didik selama dengan menyisihkan uang jajan mereka, sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina karena sesungguhnya kami adalah saudara.

Dan misi kemanusiaan ini merupakan bagian dari pembelajaran kepada murid tentang melatih jiwa sosial dan kepedulian sesama insan manusia yang seiman yang sedang menderita.

Sementara itu, Fauzi M Daud, salah satu relawan MPP menyampaikan bukan seberapa besar rupiah yang didonasikan, tetapi seberapa besar kepedulian kita terhadap saudara seiman di Palestina sana.

"Kita apresiasi semangat yang dimiliki oleh anak-anak SMPN 1 Meurah Dua. Meskipun jumlahnya hanya 88 Siswa, namun rela menyisihkan uang jajannyanselam tiga hari untuk sumbangkan kepada Palestina. Semoga Allah melindungi dan memberikan kemenangan untuk saudara kandung kita Palestina," pungkas Fauzi

Beriringan dengan itu, Masyarakat Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu juga menyerah donasi untuk Palestina sejumlah Rp.2.330.000, yang dilakukan oleh Kechik Gampong tersebut kepada salah satu relawan MPP.

Bagi semua pihak lainnya yang ingin mendonasikan melalui LSM Masyarakat Peduli Pidie Jaya (MPP), dapat juga melalui Rekening Bank BSI 7225318543, a.n. Gerakan Masyarakat Pijay Peduli atau hubungi contact person 085253308845 (Bendahara MPP). Total Sementara  Donasi sudah terkumpul Rp.154.329.500.(*)