17 September 2024
Daerah

SMAN 1 Montasik Gelar Acara Pelantikan Komite dan Lounching Lagu Mars

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDKetua Majelis Pendidikan Daerah(MPD) Aceh Besar Prof. Dr. Mustanir,M.Sc yang diwakili oleh Dr.Sabirin,S.Sos.I.,M.Si yang menjabat sebagai Wakil Ketua MPD Aceh Besar melantik Pengurus Komite SMAN 1 Montasik periode 2024-2027 yang dilaksanakan Sabtu 20 Juli 2024 di SMAN 1 Montasik.

Acara ini dihadiri juga Darwiyati, S.E staf skretariat MPD, Pengurus komite sekolah 2020-2024 dan  Orang tua siswa serta Perwakialan Dewan guru dan TU. Pada kesempatan tersebut tersebut juga diadakan peluncuran lagu Mars SMAN 1 Montasik ciptaan Dra. Yusniar yang menjabat sebagai kepala sekolah saat ini.

Dalam sambutannya, Dra.Yusniar kepala SMAN 1 Montasik menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus komite sebelumnya yang telah bekerja sama dengan baik membantu sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di SMAN 1 Montasik.

Pada kesepampatan yang sama, kepala SMAN 1 Montasik menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus komite baru perode 2024-2027.

Semoga dapat selalu bekerja sama dalam upaya membantu meningkatkan kualitas Pendidikan di SMAN 1 Montasik. Peran serta masyarakat, orang tua siswa/stakeholder lainya sangat diperlukan untuk terciptanya peserta didik yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan berakhlak mulia. Ungkapnya di akhir sambutan.

Yusran, S.Ag sebagai ketua komite terpilih, dalam sambutannya mengajak seluruh orang tua siswa agar selalu memperhatikan perkembangan mental spiritual anaknya masing-masing agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif yang tidak kita inginkan.

Beliau juga menyampaikan jika ada sesuatu hal yang ingin disampaikan, para orang tua siswa lansung menjumpai pihak sekolah atau komite sekolah.

Selanjutnya Dr.Sabirin,M.Si dalam  sambutan dan arahannya mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga pergaulan siswa, dan bersama-sama saling membantu guna menyukseskan terlaksananya program sekolah.

Beliau juga meminta orang tua/wali siswa agar membantu sekolah jika sekolah membutuhkan dana untuk hal-hal yang positif.

Sementara itu, camat Montasik Yuslizar, S,Sos yang hadir pada saat pemilihan ketua komite periode 2024-2027, Rabu 12 Juni 2024 menyampikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai SMAN 1 Montasik saat ini dan mengajak seluruh komponen masyarat juga para alumni agar selalu bersinergi dalam memajukan Pendidikan di SMAN 1 Montasik.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Jakfar Juned ketua  komite sebelumnya. Beliau sangat bangga karena prestasi SMAN 1 Montasik sudah sampai ke tingkat nasional. Acara pemilihan ketua komite dihadiri oleh wakil ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar Dr.Sabirin, M.Si dan Drs.Hamdani, Pengawas sekolah Taufik, M.Pd, Camat Montasik,Kapolsek Montasik, Danramil, Imum Mukim Montasik, Kepala Desa setempat, Pengurus komite lama, orang tua siswa dan perwakilan dewan guru dan TU.