18 Oktober 2024
Daerah

Siswa SMP YPPU Sigli lolos OBA-7 ke tingkat Nasional

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDSrestasi gemilang kembali ditoreh oleh siswa-siswi SMP YPPU Sigli. Adalah Aura Azkia Putri dan Khalis Zikrullah, berhasil lolos ke Olimpiade Bahasa Arab tingkat nasional ke-7 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia, dan akan berlangsung pada Kamis 7 sampai Sabtu 9 November 2024 di Jakarta.

Olimpiade Bahasa Arab ke-7 tahun 2024 ini akan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

Mewakili Kabupaten Pidie, Aura Azkia Putri berhasil menempati Juara 1 dan Khalis Zikrullah sebagai Juara 2 di tingkat Provinsi Aceh pada Sabtu 5 Oktober 2024 di Banda Aceh. Merekapun berhak melaju ke olimpiade nasional yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia tersebut.

Kepala SMP YPPU Sigli, Drs, H. Armiya, didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (yang menangani kegiatan kesiswaan dan ekstrakurikuler), Efendi, S.Pd., menyatakan rasa bangga dan haru atas prestasi yang diraih oleh Aura dan Khaalis. 

“Ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan ketekunan dapat membawa hasil yang membanggakan. Kami berharap Aura dan Khalis dapat memberikan yang terbaik di tingkat Nasional nanti, serta membawa pulang kemenangan,” ujar H. Armiya, Minggu (06/10/2024).

Pada Olimpiade Bahasa Arab tingkat nasional ke-7 tahun 2024 yang akan berlangsung pada bulan November 2024 nanti di Jakarta, dimana para finalis akan bersaing dalam berbagai kategori, termasuk kemampuan membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa Arab. 

"Prestasi Aura Askia Putri dan Khalis Zikrullah diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berjuang dan mengukir prestasi di bidang akademik", ungkap Kepala SMP YPPU Sigli.

Kadisdikbud Pidie, H. Yusmadi Kasem, S.Pd., M.Pd., menyampaikan selamat kepada Aura Askia Putri dan Khalis Zikrullah atas prestasi mereka yang luar biasa ini. "Semoga anak-anak kita ini sukses di babak final Olimpiade Bahasa Arab tingkat nasional".

"Kita sangat mengapresiasikan dan berbangga atas prestasi yang dicapai oleh siswa- siswi SMP YPPU Sigli, tentunya ini atas bimbingan dan kerja keras Pimpinan Sekolah, Dewan Guru, serta dukungan para orang tua siswa, ucap H. Yusmadi.

Kata H. Yusmadi, Bahasa Arab di sekolah umum adalah penunjang dari pelajaran agama islam. Namun mereka dapat mengukir prestasi pada Olimpiade Bahasa Arab ini. 

"Kita terus mendorong dan mendukung berbagai persiapan, agar menjadi yang terbaik ditingkat nasional. Dan ini juga sesuai arahan Pj Bupati dalam upaya terus meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi siswa kita", demikian Kadisdikbud Pidie, H. Yusmadi Kasem.(As)

-->