16 Mei 2022
Gampong

Sertu Gunawan Serahkan Bantuan Kaki Palsu Untuk Disabilitas Sarah Mane

Liputangampongnews.id - Babinsa Gampong Lhok Sandeng, Kecamatan Meurah Dua, Sertu Gunawan, serahkan bantuan satu unit kaki palsu kepada disabilitas Gampong Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya. Bantuan tersebut diterima langsung Herman Ginting di rumahnya di Sarah mane, Kamis 21/10/2021.

Sebagaimana diketahui. Herman Ginting, warga asal Sumatra Utara yang sudah lama menjadi warga Sarah Mane, merupakan penyandang cacat (buntung kaki).  Sehari-hari ia bekerja sebagai petani dan pekebun, saat ini memiliki satu orang istri dan dua orang anak yang masih sekolah.

Gunawan, merasa prihatin dengan kondisi Herman yang tiap hari pergi ke kebun atau kemana saja dengan menggunakan kaki tongkat alumanium, lalu ia berinisiatif membeli satu unit kaki palsu dengan uangnya sendiri agar warga yang cacat (buntung kaki)tersebut bisa sedikit terbantu.

"Bantuan yang saya kasih ini merupakan bantuan pribadi saya sendiri. Semoga saya bg Herman bisa terbantu dalam aktivitasnya. 
Apalagi ditengah pandemi covid-19," ujar Gunawan.

"Lagi pula, walaupun cacat kakinya, Herman Ginting juga sudah melakukan vaksinasi dosis kedua," sambung Gunawan.

"Selanjutnya Gunawan juga berharap dengan bantuan yang sedikit ini jangan dipandang nilai harganya, tapi keikhlasan hati kami dalam membantu warga dimasa pandemi, merupakan bagian dari rasa sosial saya sebagai anggota TNI," pungkas Gunawan. (IS)