28 Maret 2024
Daerah

Sekjen KMBSA Minta PJ Gubernur Aceh Pembangunan Daerah Jangan Pandang Bulu

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pejabat Gubernur Aceh pagi tadi dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian. Dalam acara sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Hal ini sesuai dengan amanah Undang Undang Pemerintahan Aceh (UUPA) Rencana Pelantikan Pj Gubernur ini menjadi trending topik di dikalangan politisi maupun rakyat Aceh secara umum, karena berdasarkan surat dari kemendagri bahwa Pj Gubernur Aceh adalah Mayjen Achmad Marzuki yang merupakan TNI Aktif walaupun baru dilantik menjadi Staf Ahli Mendagri. Hal itu bukan tanpa alasan, karena ada banyak politisi bahkan masyarakat menginginkan Pj Gubernur Aceh dijabat oleh orang sipil yang berasal dari Aceh yang memiliki syarat sesuai ketentuan.

Hal tersebut disampaikannya langsung oleh Sekjend Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (F-KMBSA) Azhari, M,Ag kepada media, Selasa (5/7/2022).

Menanggapi hal itu Sekjend Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (F-KMBSA) Azhari, M,Ag mengatakan “Saat ini kita tidak perlu lagi berpolemik tentang siapa yang akan di tunjuk menjadi Penjabat Gubernur, karena itu hak prerogratif presiden, yang perlu masyarakat dan elit Aceh pikirkan bagaimana mengarahkan gubernur agar membangun Aceh sesuai dengan kearifan lokalnya” sarannya.

“F-KMBSA akan mendukung penuh siapapun Pj.Gubernur yang ditunjuk Presiden, hanya saja gubernur harus membangun aceh secara merata dan yang perlu di ingat oleh Pj Gubernur  bahwa Barat Selatan masih bagian dari Aceh, jadi jangan dipandang sebelah mata seperti gubernur sebelumnya” Tegas azhari

“Revolusi industry dan Ekonomi Barat selatan Aceh harus menjadi Prioritas Gubernur kedepan, Salah satunya adalah Terowongan Geurute di Aceh Jaya, Pabrek CPU di Nagan Raya, Pabrek Ikan Kaleng di Simelu serta Adanya Ambulance Pesawat untuk simeulu, ini sangat urgen yang harus jadi perhatian Gubernur Aceh yang akan dilantik Besok” tandasnya.

Pejabat Gubernur jangan seperti Gubernur sebelumnya meng anak tirikan barat selatan, yang seharusnya juga di prioritaskan dalam pembangunan SDM, infrastruktur dan Pembangunan ekonomi berbasis masyarakat.

Dalam masa kepemimpinan PJ. Gubernur kedepan diharapkan dapat fokus pada pembangunan ekonomi yang didambakan Masyarakat seperti terowongan Geurutee telah berbuih mulut di media hon oleh rakyat, pesawat ambulance lintas Simeulue , Singkil dan pulau banyak, pabrik minyak kelapa sawit dan paribrik ikan kaleng di Sinabang, ulasnya

Maka dengan hadir mantan Panglima Kodam Iskandar muda di Aceh dengan berpakaian sipil, Pemuda Barat selatan dapat melihat secara seksama perbandingan pembangunan di wilayah timur Utara dan Barat Selatan Aceh, semoga Masyarakat pesisir pantai barat merasakan sentuhan PJ. Gubernut nantinya, kata Azhar

"PJ. Gubernur Aceh tentu mengetahui kondisi daerah, Kami fokus tuntutan terowongan Geurutee, pesawat ambulance dan pabrik industri untuk pembangunan ekonomi" harap Sekjend KMBSA.

Selamat bertugas Gubernur di Aceh, Kami siap membantu pemerintah demi pembangunan dan kesejahteraan rakyat, Investasi mesti diberi rasa aman , Achmad Marzuki harus membuktikan jiwa anda peduli pada Masyarakat barat selatan yang jauh masih tertinggal. tutupnya. (Gus Mariadi)