22 Oktober 2024
Gampong

Sambut HUT RI Ke-79, Gampong Kayee Jatoe Teupin Raya Gelar Turnamen Mini Soccer U-14 Antar Gampong

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDDalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, serta sebagai ajang kreativitas bagi anak-anak menyalurkan bakat mereka dalam bermain sepakbola, Pemerintah Gampong Kayee Jatoe, Mukim Teupin Raya Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie, menggelar turnamen sepakbola mini  (mini soccer) untuk anak-anak berusia maksimal 14 tahun atau U-14. 

Pertandingannya diselenggarakan di lapangan sepakbola mini Gampong Kayee Jatoe dari tanggal 1 - 18 Agustus 2024, Kegiatan ini dibuka oleh Keuchik Gampong Kayee Jatoe, Muhammad yang didampingi oleh tuha peut dan aparatur gampong lainnya. Kamis, (01/08/2024) 

Dalam sambutannya Keuchik Gampong Kayee Jatoe mengatakan sangat mendukung  dan berterimakasih kepada panitia pelaksana yang telah berkerja keras melaksanakan kegiatan yang bisa meningkatkan kretivitas anak-anak ini. 

"Semoga ini menjadi ajang untuk bersilaturahim, saya berharap semua tim bisa berkompetisi dengan baik, patuhi peraturan pertandingan dan junjung tinggi semangat sportivitas" Pesan Muhammad. 

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Marjan Irwanda mengatakan bahwa anggaran untuk turnamen ini bersumber dari APBG dan sumbangan dari para donatur lain yang tidak mengikat. 

Marjan Irwanda juga menerangkan bahwa Turnamen yang diberi nama Mini Soccer U-14 Kayee Jatoe Cup yang menyediakan hadiah tunai sebesar 3 juta rupiah ini diikuti oleh 16 tim dari 15 gampong dari dua  mukim yaitu Mukim Teupin Raya dan Mukin Aron. 

"Pertandingannya menggunakan sistem gugur setiap hari ada satu pertandingan dan rencananya babak finalnya akan dilangsungkan tanggal 18 Agustus 2024 nanti." Jelas Marjan yang juga sebagai Ketua Pemuda Gampong Kayee Jatoe. 

Sementara itu Munawar, Sekretaris Gampong Kayee Jatoe menambahkan, pemerintah gampong sangat mengapresiasi kegiatan ini karena turnamen ini menjadi ajang kreativitas dan memberikan kesempatan untuk mengembangkan hobi, bakat dan potensi bermain sepakbola sejak usia dini serta memberi mereka kesempatan untuk berkompetisi dengan rekan-rekan sebaya dari berbagai gampong lainnya.

"Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi gampong-gampong lain untuk melakukan yang sama sehingga anak-anak memiliki kesempatan mengembangkan bakat dan minat mereka serta memiliki  pengalaman bertanding lebih banyak." Harap Munawar. 

Turnamen yang dimainkan setiap sore hari dimana satu tim terdiri dari 6 orang dengan durasi waktu bermain 2x20 menit ini, menyediakan hadiah uang tunai untuk masing-masing para pemenang.  

Untuk juara pertama sebesar 1,5 juta Rupiah, juara kedua sebesar 1 juta Rupiah dan dua semifinalis lainnya akan mendapatkan masing-masing 250 ribu Rupiah. (**) 

-->