17 Mei 2024
Daerah

Saat Bukber dan Santunan Yatim di IKAPTK Pidie, Pj Bupati Berharap Jadi Contoh Bagi Daerah Lain di Indonesia

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penjabat Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., bersama Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., Plt. Kajari Pidie, Ibnu Firman Ide Amin, S.H.,  Sekda, Drs. Samsul Azhar, para Alumni Sekolah Pamong Praja yang masih aktif di pemerintahan beserta keluarga, menghadiri buka puasa bersama dengan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Pidie Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK). 

Acara buka puasa bersama ini juga diisi dengan Tausiah Ramadhan bersama Ustad Musafir Hasballah, M.Kes., serta santunan berupa uang dan sarung kepada 50 anak yatim/piatu seputaran Kota Sigli dilaksanakan di Mess IKAPTK Gampong Blok Bengkel, Kota Sigli, Kamis (04/04/2024).

Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto pada kegiatan itu  menyampaikan, bahwa agenda tahunan yang dilaksanakan oleh DPK Pidie IKAPTK ini merupakan agenda yang mulia yang menjadi berkah di bulan Ramadhan, apalagi dengan menyantuni anak anak yatim/piatu.

"Oleh karenanya, agar kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan dan dikembangkan lebih baik lagi setiap tahunnya. Jadikan Pidie sebagai contoh bagi daerah lain di Indonesia, tentu saja berkat doa anak-anak yatim/piatu, tidak ada yang mustahil", ujar Wahyudi Adisiswanto.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Wahyudi Adisiswanto juga mengingatkan kita semua untuk senantiasa menjaga silaturahim.

"Jaga silaturahim, baik sesama pengurus maupun masyarakat secara umum. Dan khususnya di tahun politik ini, didasari doa-doa kita semua kepada Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan berjalan dengan baik", ucap Pj Bupati diakhir penyampaiannya.

Usai kegiatan, Ketua DPK Pidie IKAPTK, Jufrizal, S.Sos., M.Si., didampingi Sekretaris DPK Pidie IKAPTK, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., dan Plt. Kabag Prokopim, Muhammad Ady Rizka, S.STP., kepada awak media ini menjelaskan, bahwa organisasi IKAPTK merupakan forum komunikasi alumni sekolah Pamong Praja, yang meliputi Kursus Dinas C (KDC), Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN).

Kemudian, Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Tujuan Alumni dalam wadah ini untuk menampung dan membina para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kapasitas kepamongprajaan dalam menyelenggarakan pemerintahan, baik Pusat maupun di Daerah.

“Melalui wadah ini diharapkan para alumni yang dikenal sebagai Purna Praja dapat membangun sinergi dengan sumber daya lainnya dalam pemerintahan, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan mengesampingkan egoisme dan eksklusivisme, sehingga bisa menempatkan diri dengan baik dimanapun bertugas”, jelasnya.

Ketua DPK Pidie IKAPTK juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas kehadiran Pj Bupati, Dandim 0102/Pidie, Plt. Kejari, Sekda, para pejabat daerah, serta tamu undangan lainnya.

“Kami DPK Pidie IKAPTK sangat berterimakasih atas kehadiran bapak Wahyudi Adisiswanto, bapak Letkol. Abd Jamal Husin, bapak Ibnu Firman Ide Amin, bapak Samsul Azhar, serta seluruh undangan, termasuk para wali anak-anak kami semua. Semoga ke depan kepengurusan IKAPTK Pidie akan lebih baik, responsif terhadap perkembangan. Lebih modern, Adaptif, Inovatif, berguna bagi nusa bangsa, khususnya Kabupaten Pidie”,  ucap Ketua DPK Pidie IKAPTK.(As)