17 Mei 2024
Kampus

Resepsi Milad IMARSU Ke V Sukses Digelar

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ikatan Mahasiswa Ar-Raniry Sumatera Utara (IMARSU) merupakan paguyuban kedaerahan sebagai wadah berhimpunnya mahasiswa/i yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Sabtu malam, 08 Oktober 2022  IMARSU sukses menyelengarakan resepsi Milad yang ke-5. Kegiatan ini mengangkat tema ‘’Internalisasi Budaya Sumatera Utara Guna Mewujudkan IMARSU Yang Bermartabat Dan Berbudaya’’. 

Dalam rangkaian kegiatan resepsi milad, mahasiswa/i yang tergabung dalam keanggotaan IMARSU menampilkan ragam tampilan yang menarik dengan mengusung nilai-nilai budaya ke-Sumatera Utara-an.

Hadir dalam kegiatan ini Dr Kolonel (Purn) Ahmad Husein S. MA., memberikan kata sambutan beserta arahan sekaligus membuka rangkaian kegiatan resepsi Milad IMARSU yang kelima yang digelar di Banda Aceh. 

Dalam sambutannya, Ahmad Husein menegaskan bahwa putra putri masa kini harus mampu menjaga eksistensi dan substansi kebudayaan yang  mereka miliki. 

Selanjutnya Ahmad Husein mengajak seluruh keanggotaan IMARSU untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan menyelenggarakan resepsi MILAD. 

‘’Mari kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan sehingga kita dapat mengekspresikan kebudayaan Sumatera Utara dimanapun kita berada’’ tutur Ahmad Husein.

Sementara itu, Muhammad Iqbal manurung Ketua Umum IMARSU periode 2021-2022 dalam sambutannya menyampaikan bahwa IMARSU merupakan suatu wadah yang memiliki peran besar dalam mengusahakan terciptanya tenggang rasa serta rasa kekeluargaan bagi mahasiswa perantau yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota yang tersebar di Sumatera Utara.

 Iqbal Manurung yang juga merupakan mahasiswa Aktif Prodi Hukum Pidana Islam UIN Ar-Raniry ini juga mengajak kepada seluruh mahasiswa/i  yang tergabung dalam IMARSU untuk melebur serta menciptakan soliditas rasa, kemudian ia memproyeksikan bahwa IMARSU kelak akan menjadi wadah yang kondusif dan jaya dalam melahirkan individu-individu yang berkualitas.

Kegiatan milad IMARSU yang kelima ini merupakan hasil prakarsa kepanitiaan yang terdiri dari unsur pengurus IMARSU periode 2021-2022. 

Adapun yang mengemban Amanah sebagai ketua panitia adalah Anugerah Akbar, mahasiswa aktif Prodi Pendidikan Agama Islam UIN Ar-Raniry. Dalam sambutannya, Akbar memberikan afirmasi bahwa rangkain kegiatan resepsi milad IMARSU dikemas dengan nilai-nilai kebudayaan Sumatera Utara. 

‘’Pada rangkaian kegiatan Milad IMARSU yang kelima, kita akan mempersembahkan tampilan-tampilan yang sarat akan nilai-nilai budaya Sumatera Utara, kegiatan ini menjadi sangat menarik bagi kita anak-anak perantauan yang mungkin sudah merindukan kampung halaman untuk bernostalgia,’’ pungkas Akbar. (Rohabdo