29 Maret 2024
Daerah

Ratu Textile Group Gandeng Kodim 0101 BS Gelar Vaksinasi Gratis di Banda Aceh

 

Liputangampongnews.id - Pimpinan Ratu Taxtile Group (termasuk Black Rose Caffe Banda Aceh) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. Acara ini terlaksana berkat kerjasama Ratu Textile Group dengan Kodim 0101 Banda Aceh.

Acara Vaksinasi tersebut berlangsung di Gampong Baro di Halaman Parkir Ratu Textile, bertepatan hari Rabu Tanggal 14 Juli 2021 di Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh dimulai sejak pukul  08.00 WIB sampai selesai.

Pantauan Media di lokasi, antusias para karyawan Ratu Textile, pekerja Black Rose Cafee Banda Aceh serta masyarakat sangat luar biasa dalam menjalani Vaksinasi ini. 

Saat dijumpai wartawan, Pimpinan Ratu Textile Group menjelaskan kegiatan Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dan upaya menanggulangi terpapar Virus Covid-19. Sebagaimana kita ketahui saat ini dibeberapa kota di Indonesia sangat parah bahkan pemerintah saat ini sudah menetapkan beberapa wilayah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). ujarnya.

"Maka dari itu, Inisiatif kami dari Pimpinan Ratu Textile Group dalam menjaga serta melindungi karyawan dan masyarakat dari gangguan kesehatan, kami mengadakan Vaksinasi ini secara gratis dan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Kodim 0101 BS Kota Banda Aceh."

Heri Juga Menjelaskan bahwa Tujuan kegiatan ini Pertama, Mencegah gejala COVID-19 berat. Vaksinasi Corona memang tak menjamin terbebas dari COVID-19 100 persen, terlebih efikasi vaksin Corona beragam, mulai 60 hingga 95 persen.

"Semua vaksin mencegah gejala berat dan perawatan RS sampai dengan 90 persen dan mencegah kematian lebih dari 95 persen," katanya, beberapa waktu lalu.

Kedua, Herd immunity. Tujuan lain divaksinasi Corona adalah mencapai herd immunity. Dibutuhkan cakupan vaksinasi yang tinggi jika ingin segera mencapai herd immunity. Sebagian besar ahli yakin, butuh 70 persen dari populasi divaksinasi, demi mencapai kekebalan kelompok tersebut, Sambung Heri.

Ketiga, Melindungi orang sekitar yang berisiko tinggi Corona. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Amerika Serikat (CDC) menegaskan vaksinasi Corona bisa melindungi orang di sekitar yang berisiko fatal karena Corona. Adalah lansia, orang dengan penyakit penyerta, hingga ibu hamil.

Terakhir, Bisa mencegah COVID-19 terus bereplikasi. Divaksinasi Corona mencegah kemungkinan COVID-19 terus menyebar dan bereplikasi. Mutasi Corona baru yang terus muncul dikhawatirkan menjadi lebih 'kebal' pada vaksin corona, Tambah Heri Lagi.

Pimpinan Ratu Textile juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0101 BS Banda Aceh yang sudah bekerjasama dengan baik. Semoga niat baik kita Allah kabulkan dan kita semuanya aman dari bentuk ancaman apapun, Demikian Tutup Heri selaku pimpinan Group Ratu Textile Banda Aceh. 

Untuk diketahui, Selama pandemi Covid-19 terjadi, Ratu Textile dan Black Rose Cafee Banda Aceh selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan mencegah Kerumunan Terjadi serta para pengunjung dan karyawan diwajibkan masker dan jaga jarak saat transaksi jual beri dan pelayanan. 

Dibawah naungan Ratu Textile Group ini, informasi yang diperoleh pihaknya sudah menampung ratusan karyawan sesuai bidang kemampuan dan keahlian masing-masing.

Terakhir, Heri kepada media menjelaskan atas nama Ratu Textile Group selalu mengikuti aturan Pemerintah dan siap mendukung program-program pemerintah yang pro terhadap masyarakat. (Misran)