18 April 2024
Daerah

Komunitas Gesid Pidie Jaya Bersama FMM Indonesia Melakukan Pelatihan Public Speaking dan Leadership

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sebagai Upaya untuk meningkatkan motivasi dan mengembangkan keterampilan siswa,  Komunitas Gesid Pidie Jaya bersama FMM Indonesia  melakukan Pelatihan Public Speaking dan Leadership yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bandar Baru, Jum'at (11 Februari 2022).

Kegiatan ini disambut hangat oleh Kepala Sekolah dan dewan guru setempat, q menyampaikan  terimakasih dengan harapan melalui kegiatan ini dapat mendorong siswa agar memiliki kemampuan memimpin yang baik dan berkualitas serta mampu membangun kepercayaan diri dan keberanian siswa dalam beradaptasi untuk menyampaikan setiap informasi.

Peserta dalam kegiatan ini sebanyak 90 siswa, dan mereka sangat antusias mengajukan beberapa pertanyaan tentang bagaimana cara menganalisis dan menggali kebutuhan dengan teknik komunikasi yang tepat dan juga terampil. Acara pelatihan sesi tersebut dipandu oleh fasilitator yang juga dari komunitas Gesid dan FMM.

Ekawati, Sekretaris Komunitas Gesid selaku koordinator pelaksana kegiatan menyampaikan , pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan skill siswa dalam memimpin dan berprestasi. Kedepannya membutuhkan regenerasi pemimpin, maka dari itu tidak boleh bergantung dengan satu pemimpin saja sehingga calon pemimpin baru harus segera dipersiapkan.

Untuk memilih calon pemimpin bukan sesuatu yang mudah karena semua kualifikasi yang ditentukan harus dipenuhi. Salah satu cara supaya regenerasi pemimpin mudah dilakukan, melalui pelatihan-pelatihan seperti ini harus sering dilakukan,hal ini dikarenakan pelatihan tersebut menjadi wadah untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan yang sudah siap menggantikan posisi pemimpin sebelumnya serta dengan kegiatan ini tentunya kita harapkan juga kepada peserta dapat  meningkatkan pemahaman dalam memilih seorang pemimpin yang tepat, pungkasnya. (**)