19 September 2024
Olahraga

Putra Gardos Panteraja Kalahkan Putra GPC

Foto : Spiker Putra Gardos VC (merah) melakukan serangan ke kubu pertahanan Putra GPC | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pertandingan hari ketiga Open Turnamen AHY Cup Pidie Jaya 2022 berlangsung cukup meriah.  Ratusan pengunjung tampak antusias menonton pertandingan antara Putra Gardos Kecamatan Panteraja versus tim dari Kecamatan Jangka Buya, Putra GPC.

Laga yang dimainkan, Sabtu (3/9) sore di lapangan bola voli Jumbo VC Trienggadeng, tim Putra Gardos VC yang tampil dengan pemain jemputannya, sukses mengalahkan Putra GPC dengan skor 3-1 (25-22, 25-23, 8-25, 25-20).

Set pertama, tim Putra Gardos sempat ketinggalan empat poin di awal set hingga technical time out kedua. Mendapat arahan perubahan strategi dari Alfian (manager), lewat Bocil, Virza yang merupakan pemain jemputan langsung melakukan serangan bertubi-tubi ke daerah pertahanan tim Putra GPC, dan terjadi balik memimpin poin 18-17, hingga berakhir set menang 25-22.

Set selanjutnya, dengan modal kemenangan satu set, tim Gampong Hagu Kecamatan Panteraja ini terus melaju sempat memimpin poin 16-10. Tim Gampong Cot Kecamatan Jangka Buya yang dimotori semua pemain lokal, Adi lakon, Misran, Arman, Dek Pink, Tahjol, Taufik, dan Dek Can, sempat memberi perlawan hingga mendekatkan poin selisih dua, 21-23.

Namun, skuaq Panteraja, Tala, Azwir, Akmal, Saleh, Virza dan Bocil terus menggenjot point dan mampu mengakhiri set dengan poin 25-23. Skor berubah menjadi 2-0.

Set ketiga, sudah ketinggalan dua set pelatih Putra GPC, Bang Mada langsung mengubah stategi bermain. Permainan dengan spike keras lewat umpan variasi dipertontonkan oleh Adi lakon Cs. Permainan Putra Gardos pun menjadi kacau, sehingga peroleh poin melaju sangat jauh terjadi hingga akhir set dengan poin 25-8 untuk Putra GPC. Skor berubah menjadi 2-1. 

Pada set keempat, karena tidak ingin mengulang kesalahan set sebelumnya anak-anak Panteraja kembali bangkit dan menyuguhkan permainan menyerang. Sempat terjadi kejar-kejaran poin pada set ini, hingga poin kembar pun terjadi hingga poin 19-19.

Lewat kepiawaian Bocil dan Virza yang menyerang di posisi depan dan belakang, alhasil membuat tim Gampong Cot kesulitan dan kalah pada set penentuan ini dengan skor 25-20. Laga berakhir dengan skor 3-1 kemenangan Putra Gardos VC. (**)