08 September 2024
Kriminal

Pos Polisi Panton Rheu Aceh Barat Diserang OTK

Liputangampongnews.id - Pos Polisi Panton Rheu Polres Aceh Barat ditembaki orang tak dikenal (OTK) pada hari ini Kamis tanggal 28 Oktober 2021 sekira pukul 03.25 Wib.

Pos Polisi yang beralamat di Gampong Manggi Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat itu ditembak OTK ke arah Dinding sebelah kiri dan bagian Depan Pos.

Peristiwa Penembakan Pos Polisi Panton Rheu Polres Aceh Barat dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si., Kamis (28/10/2021). Iya, Benar, Ada penembakan oleh OTK ke arah Pos Polisi Panton Reu yang terletak di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, kata Winardy.

Saat ini petugas masih melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa sejumlah saksi.

Kata Winardy, Polda Aceh sudah menurunkan tim dari Ditreskrimum yang nantinya berkolaborasi dengan Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk menyelidiki dan mendalami motif penembakan.

Hasil olah TKP, petugas menemukan solongsong dan beberapa proyektil peluru dengan Kaliber 7,62 x 39 dan 5,56 x 45 mm, ungkap Kabid Humas.

Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Polisi dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP.

Sambung Winardy, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerusakan serta kerugian materi sedang diinventarisir.

Polisi sedang memburu pelaku, Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi, pungkas Kabid Humas. (**)