29 September 2024
Polri

Polres Pidie Jaya Tingkatkan Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

Foto : Personil Polres Pidie Jaya melakukan pengaturan lalu lintas di salah satu pasar tumpah Ramadhan 1444 H, Senin (27/3/2023) sore. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kepolisian Resor (Polres) Pidie Jaya, Aceh  meningkatkan patroli rutin selama bulan Ramadan 1444 Hijriah. dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, sejumlah personil Polres Pidie Jaya dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan ,pengaturan dan patroli  disejumlah tempat, Senin (27/03/2023).

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Pruyambodo, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa untuk menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan, sejumlah personil Polres Pidie Jaya dan Polsek Jajaran dikerahkah untuk melaksanakan kegiatan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)."Sore hari personil melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar tumpah. selanjutnya pada malam hari melakukan pengamanan di tempat pelaksanaan Ibadah Tarawih seperti masjid Kabupaten maupun di mesjid Kecamatan. Serta melaksanakan patroli-patroli ke tempat tertentu yang dianggap rawan Kamtibmas, seperti Jalan Layang dan Jalan Baru Meurah Dua - Ulim," ujar KapolresPihaknya juga melakukan patroli dimalam hari guna untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat. Hal itu terus dilakukan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta ansipasi pelemparan bus pada malam hari.

Kapolres mengajak masyarakat Pidie Jaya untuk bersama ciptakan situasi yang kondusif di wilayah Pidie Jaya," imbau Dodon
Kepada seluruh remaja untuk tidak melakukan hal yang dapat membahayakan orang lain, seperti pelemparan kaca bus, balap liar dan mengunakan knalpot blong, hal itu juga dapat menggangu masyarakat yang sedang melaksanakan terawih dan sangat meresahkan bagi penguna jalan lainnya." Pungkas Kapolres berharap. (*)