28 Februari 2024
Daerah

PLN UP3 Sigli Bersama PLN ICON PLUS Tata dan Rapikan Kabel Fiber Optik di Wilker UP3 Sigli

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sigli dan PLN ICONPLUS bersama sama melakukan penataan dan perapihan kabel fiber optik pada beberapa titik wilayah kerja UP3 Sigli, Kamis (07/12/2023).

Program Penataan dan Penertiban Pemanfaatan Aset Kelistrikan (P3AK) dilakukan secara rutin untuk menjaga, kerapihan, keindahan dan kehandalan system kelistrikan di Aceh, khususnya di wilayah kerja UP3 Sigli.

Kegiatan tersebut diawali dengan briefing petugas untuk memastikan kesiapan petugas dan kelengkapan peralatan, yang dipimpin langsung Manager PLN UP3 Sigli, Hery Kurniawan Indarto bersama Asisten Manager Keuangan, Ahmad Denri Polman dan Team Leader Keselamatan, Kesehatan Kerja Lingkungan dan Keamanan (K3), Mohammad Zurham Satria Harahap. 

Kemudian juga, Manager Unit Layanan Kantor Perwakilan Aceh, Hendri Hariadi yang didampingi Engineer Pemeliharaan dan Aset, Steven Sitohang, yang turut hadir serta menyampaikan kesiapan dan arahan kepada team teknisi yang akan bekerja.

Sesudah Briefing selesai, team dan management bersama sama ke lokasi kerja di Tijue, mengawasi petugas teknisi dalam bekerja agar tetap aman dan bekerja sesuai dengan standarisasi. 

Manager PLN UP3 Sigli, Hery Kurniawan Indarto menyampaikan, agar para petugas selalu melakukan pekerjaan dengan aman. Petugas harus selalu bekerja dengan keadaan yang sehat serta mengedepankan aspek K3. 

"Program P3AK ini diharapkan dapat berkelanjutan agar kabel fiber optik yang berada pada tiang tiang listrik tersebar terlihat lebih rapih sehingga akan memudahkan penanganan gangguan pada kabel fiber optik maupun penanganan gangguan kelistrikan”, demikian penjelasan Manager PLN UP3 Sigli. (**)