19 September 2024
Daerah

PJ Bupati Pidie Bersilaturahmi Dengan Tokoh Pidie, Teuku Taufiqulhadi

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Penjabat Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., bersama istri, Suaidah Sulaiman, bersilaturahmi ke rumah Ketua DPW Nasdem Aceh, Dr Teuku Taufiqulhadi, di Gampong Keureumbok, Kemukiman Krueng Seumideun, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Minggu (21/08/2022).

Pada kunjungan silaturahmi ke rumah Aceh milik Teuku Taufiqulhadi tersebut, Pj Bupati bersama Istri, disambut penari cilik, serta turut di Peusijuk (Tepungtawari) oleh ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Prosesi Peusijuek Pj Bupati Pidie dan Istri, dilakukan oleh tokoh adat dan ulama, yakni, Tgk. Abd. Hadi, Tgk. Abd. Wahab Krueng Seumiden, dan Tgk M Indra (Abu Lamkawe)

Dalam sambutannya, Ketua Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi menyampaikan, acara peusijuek itu dilakukan atas masukan dan dorongan dari masyarakat. Terlebih lagi dirinya pernah juga lama menetap di Bangsar Sari, Jember, Jatim, dan merupakan tempat kelahiran bapak Wahyudi Adisiswanto

"Saya lahir dan besar di rumah ini, namun saya banyak mendapatkan ilmu untuk melihat dunia luar dari kampung bapak di Bangsar Sari, Jember," ujar Teuku Taufiqulhadi.

Beliau, Teuku Taufiqulhadi juga menceritakan pengalamannya sewaktu di Jember, bahwa karakter masyarakat Aceh dengan Jember hampir sama, selain kuat ke Keislamannya, juga teguh pendirian.

Ia juga berharap, seluruh elemen masyarakat Pidie untuk mendukung program prioritas Pj Bupati Pidie ke depan, salah satunya melanjutkan rencana pembangunan pabrik semen yang sempat terhenti.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Pidie menyampaikan, kedatangannya tersebut untuk bersilaturahmi, namun diluar dugaan ada penyambutan secara adat oleh masyarakat setempat.

"Kedatangan Saya bersama Istri hanya bersilaturahmi dengan senior kampus di Universitas Jember dulu, namun diluar dugaan, disambut dengan Peusijuek oleh tokoh masyarakat di sini. Saya merasa bangga dengan kebudayaan Pidie", tutur Wahyudi Adisiswanto. 

Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto juga mengatakan, dalam membangun Pidie, Ia akan melibatkan ulama, serta seluruh elemen masyarakat.

"Informasi tentang Pidie, sebelum  saya tiba disini, saya dapatkan dari bang Taufiqulhadi. Dan pada kesempatan ini, saya mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, untuk Pidie yang lebih baik ke depan," ucap Wahyudi Adisiswanto, mengakhiri penyampaiannya.

Turut mendampingi Pj Bupati Pidie, sejumlah pejabat, juga Kabag Prokopim Setdakab, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si (AS)