08 September 2024
Daerah

Pimpinan Muhammadiyah Aceh Silaturahmi Dengan Abu Mudi

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Empat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, kunjungi dan bersilaturrahmi kekediaman Dayah Pesantren Mudi Mesra di Kematian Samalanga Kabupaten Bireuen Aceh.

Kunjungan Silaturrahmi tersebut disambut langsung oleh Pimpinan Dayah Pesantren Mudi Mesra yaitu Abu Mudi, Senin (3/4/2023)

Empat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh antara lain Ketua PWM Aceh Malik Musa SH MH , Sekretaris  Ichwanul Fitri , anggota Taufiq Abdul Rahim  dan Nasrul Zaman.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh A. Malik Musa, SH., MH mengatakan " ini adalah silaturrahim biasa karena kami baru terpilih sebagai ketua PWM Aceh di Musywil ke - 39  pada tanggal 4-6 Maret 2023 lalu di Kabupaten Bireuen."

Insya Allah dari hasil diskusi ringan pagi tadi  ke depan kita saling bahu membahu mengisi keistimewaan Aceh dalam bingkai  syariat Islam  di bumi serambi Mekah ini. kata Malik Musa.

Pimpinan Dayah Pesantren Mudi Mesra, Abu Mudi menyampaikan "kita  harus sama-sama  turun untuk berdakwah ke masyarakat lapisan bawah."

Abu Mudi juga mengajak seluruh pengurus Muhammadiyah yang ada agar dapat memberikan pemahaman Islam yang baik hingga  kedesa-desa, supaya masyarakat awam paham agama lebih luas. ungkap Abu Mudi

Ditempat terpisah Ketua PRM Pondok Labu M. Din Syamsuddin menyampaikan "Ketua PWM Aceh A. Malik Musa ke Abu Mudi di Samalanga adalah pendekatan positif dan konstruktif bagi adanya ukhuwah Islamiyah di antara para tokoh dan elemen-elemen masyarakat Muslim di Aceh."

Itu adalah cara Islami dan cara Aceh untuk membangun temali hati bagi terwujudnya saling pengertian di antara Muhammadiyah dan pihak dayah di Aceh.  tutup M. Din Syamsuddin. (**)