19 April 2024
Daerah

Perwakilan Kemensos RI Kunjungi Rumah Nurlailawati

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - perwakilan dari kementerian sosial republik Indonesia (kemensos RI) melalui balai Insaf kemensos RI di medan mengunjungi Rumah Nurlailawati disusun Buket Kreut desa Alue Ie Mirah kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur. Jumat 28 Januari 2022.

Gelora Elia Purba, S.ST yang di dampingi Lina Barus, S.ST. Dalam kunjungan nya kerumah Nurlailawati mengatakan, "saya dapat informasi dari dinsos Aceh timur rumah ini akan segera direnovasi oleh pak bupati, saya sangat berterima kasih kepada bapak bupati atas kepedulian nya, saya Mohon untuk segera direalisasikan pembangunan rumah ini, tuturnya.

Dari Kemensos kita akan sampaikan hasil asesmen komprehensif terhadap kasus ini dan akan kita sampaikan kepada Ibu Menteri untuk membantu modal usaha kewirausahaan) dan kita akan masukkan dalam DTKS untuk program keluarga harapan (PKH). sebutnya.

Kami juga sudah berkomunikasi dengan pasien dan keluarga pendamping yang ada di RSUDZA Banda Aceh, nanti akan datang juga Tim dari Balai Darul Sa'adah ke rumah sakit Zainal Abidin, untuk melakukan pendampingan katanya.

Gelora Elia Purba menambahkan, kami mewakili kementerian sosial RI mengucapkan Terima kasih banyak kepada Relawan PAS Aceh Timur, AOC, Gemantara dan ATG. 5.0 yang sudah membantu meringankan beban keluarga Nurlailawati, ujar Gelora

Lanjutnya, Terus bersinergi dengan Dinsos Aceh Timur untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin, tampa teman teman relawan dan media ini, kami kekurangan informasi, dan kami minta juga kepada pemerintah desa untuk mendata masyarakat dan memasukkan data nya ke dalam DTKS, agar pemerintah bisa tau kondisi masyarakat didesa, pinta gelora.

Apalagi relawan persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur ini sudah sering berkolaborasi dengan Dinsos Aceh Timur, kita harapkan kerjasama ini terus berlanjut, jangan ada kesalahpahaman diantara kita, Ayo kita bersama sama bahu membahu membantu masyarakat miskin, karena ini merupakan tugas kita bersama, tuturnya.

Sudirman Kepala dusun Buket Kreut desa Alue Ie Mirah, mengucapkan Terima kasih kepada relawan PAS Aceh Timur, AOC dan Gemantara yang sudah sangat membantu warga nya, mulai dari penjemputan sampai penggalangan dana untuk biaya pendampingan itu dilakukan oleh tiga organisasi, kami sangat berterima kasih.

Dengan adanya tiga organisasi kemanusiaan tersebut hadir dan melihat kondisi kesehatan dan Ekonomi keluarga Nurlailawati, hari ini perwakilan dari kementerian sosial RI pun tiba di dusun Buket Kreut, kami sangat berterima kasih, dan kami sangat berharap apa yang sudah disampaikan oleh ibu gelora dapat segera terwujud, harap Sudirman.

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut, perwakilan kementerian sosial RI dari balai insaf Sumatra Utara, Gelora Elia Purba, S.ST yang di dampingi Lina Barus, S.ST. Dari perwakilan dinsos Aceh timur ikut dihadiri Kabid Linjamsos Saharani, dan Kabid resos Mukhlis.

Dari unsur kecamatan, turut didampingi oleh Camat Pante Bidari M.Jamil. S.Pd. M.Pd. Kapolsek Pante Bidari Iptu JM.Tambunan, sedangkan dari pemerintah desa, ikut didampingi oleh Keuchik Anwar dan Sudirman Kepala dusun Buket Kreut.

Reporter: ZAS