18 Oktober 2024
Sumut

Penyalahgunaan Senjata Air Soft Gun di Desa Mancang Belum Ditangkap Pelakunya Malah Berkeliaran

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID Langkat - Hingga saat kini pelaku penyalahgunaan senjata air softgun atasnama JN warga Desa Mancang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat belum juga ditangkap.

Pelaku yang disebut-sebut anggota organisasi kemasyarakatan ini diduga memiliki hubungan baik dengan Polsek Selesai dan Polres Binjai hingga kasus penyalahgunaan senjata didepan umum hingga 2 bulan belum ditangkap.

Hal ini terbukti saat para awak wartawan mengunjungi rumah Kusno di Desa Mancang, Kecamatan Selesai, terlihat bahwa JN masih leluasa menghirup udara segar. Sabtu, (17/12/2022) lalu.

Dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha NMAX warna hitam dan mengenakan baju berwarna Hitam, JN terlihat mengendarai sepeda motor itu sambil tersenyum.

Warga Desa Mancang Minta JN Cepat di Tangkap

Warga Desa Mancang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat merasa resah atas prilaku JN yang menakut - nakuti warga menggunakan senjata air softgun di depan umum.

Warga meminta Polsek Selesai dan Polres Binjai secapatnya menangkap JN agar peristiwa yang menggegerkan Desa Mancang tidak kembali terulang.

Beberapa warga mengungkapkan bahwa prilaku JN di Desa Mancang dinilai sangat meresahkan warga. Selain penggunaan senjata, JN juga bertindak lagaknya preman yang tidak memperbolehkan para pembeli pupuk Kotoran Hewan (KOHE) langsung ke masyarakat.

"Kami sudah resah terhadap ulahnya bang. Bukan kami tidak berani, tapi kami malas ribut bang. JN ini disini banyak yang tidak suka. Terutama kami, karena setiap ada pembeli Kotoran Hewan ayam (KOHE), kami tidak boleh langsung, harus melalui dia jualnya bang. Alasannya dia ketua serikat Buruh SPSI bang. Jadi pembeli takut bang" ujar beberapa warga saat di rumah Kusno.

Atas prilaku itu, Beberapa warga yang tidak berani menyebutkan namanya ini, meminta kepada Kapolsek Selesai dan Kalpores Binjai untuk segera manangkapnya.

"Masak JN sudah jelas menggunakan senjata Air Softgun dan ditembaknya di warung milik Ros dan Sunar tidak ditahan. Foto sengnya bolong - bolong pun ada sama kami, jadi kami minta supaya kepolisian bersikap adil bang" sambung beberapa warga.

Terpisah, salah seirang warga Desa Mancang, Kecamatan Selesai yang merahasiakan namanya mengatakan terkait kasus penggunaan senjata air softgun milik JN, dirinya telah di mintai Keterangan oleh pihak kepolisian.

"Kemarin saya sudah diperiksa atau dimintai keterangan ke Kantor Polisi Selsai terkait kasus JN menggunakan senjata di kedai Ros dan Sunar. Saya tidak berani bohong, memang benar JN menembakan senjatanya ke seng warung itu, kan bolong sengnya bang"ungkapnya.

Sayangnya, Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting,SIK.MH saat dikonfirmasi wartawan, Rabu kamarin tanggal 21/12/2022, hingga sampai saat ini tidak mau membalas, namun terlihat pesan whatshap yang dilayangkan di kontaknya sudah terbaca.(DE).

-->