16 Mei 2024
Sumut

Pekerjaan Peningkatan Jalan Lingkar Kota Gunung Tua Amburadul Bagai Tak Bertuan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Paluta Bisa Paluta Luar biasa  kayaknya keliru untuk dijadikan sebagai selogan Paluta dalam pembangunan jalan lingkar kota Gunung Tua. Karena realita urusan masaalah pembebasan lahannya saja belum jelas. Ditambah lagi pekerjaan peningkatannya yang terkesan sangat amburadul, Senin (11/7). 

Sebelumnya pembukaan jalan lingkar kota Gununug Tua dulu sekitar tahun 2017 lalu mengisahkan pilu bagi beberapa masyarakat paluta yang terkena dampaknya karena tidak ada ganti ruginya hingga sekarang.

Akibat masalah itu pembukaan jalan lingkar kota Gunung Tua saat itu juga terputus putus alias tidak nyambung. Padahal kalo perencanaannya matang masalah putus putus tersebut pasti tidak akan terjadi.

Di tahun 2022 ini jalan lingkar yang terputus putus tersebut pekerjaan peningkatannya pun terkesan sangat amburadul bukan tidak ada alasannya. Contoh kecil seperti terpantau (01/07/2022) pada peningkatan jalan jurusan simpang Sigama Napahalas Kec Portibi-Bukit Raya Kec P Bolak.

Selain pematangan lahannya yang asal jadi, material yang adapun di duga tidak sesuai karena selain sampah, lempung dan batu mamak kategori bahan tersebut juga di pertanyakan.

Sementara pihak yang berkompeten seperti PPK hingga saat ini belum bisa di temui. Padahal untuk tercapainya pekerjaan yang di inginkan, sebagai PPK adalah pejabat yang bertanggung jawab atas pelaksanaan pekerjaan tersebut ketegasannya sangat di harapkan dalam pelaksanaan peroyek tersebut.(MALIK)