02 Oktober 2022
Daerah

Pengurus Yayasan Al Muslim Peusangan Dikukuhkan

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Syukuran dan pengukuhan organ pengurus baru Yayasan Almuslim Peusangan serta santunan Ratusan anak yatim dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, Kamis (13/1).

Pembina yayasan Al Muslim Rusyidi Muktar S. Sos kepada media ini mrngatakan, pengukuhan pengurus yayasan dilakukan setelah adanya surat pengesahannya yang dikeluarkan oleh Kemenkumham RI pada 24 Desember 2021 lalu.

Semua ini tidak lepas dari arahan dan dukungan kanwil HAM Aceh , sehingga disahkan yayasan Al Muslim oleh Kemenkum HAM RI , semua nya sudah melalui proses dan aturan yang berlaku.

Sedangkan untuk pembina di tunjuk oleh masyarakat secara aklamasi pada tanggal 28 Desember 2020.

Muslim Rusyidi mengajak elemen masyarakat khususnya kecamatan Peusangan dan umum nya Kabupaten Bireuen bersama sama membangun yayasan Al Muslim ini , baik secara pemikiran dan jika ada selisih paham saling memaafkan dan di cari solusi nya , karena yang di kelola bukan saham , tetapi harta wakaf .

Tokoh muda sekaligus pengusaha yang mewakili tokoh masyarakat Peusangan Dedi Santri (Radja) mengatakan, dengan ke kompakan tokoh-tokoh Peusangan Raya, Alhamdulilah bisa membuahkan hasil untuk generasi muda yang akan datang.

Dalam hal ini pengurus yayasan Almuslim Peusangan yang baru dilantik telah mengembalikan Legalitas dan Marwah Al muslim kepada Khittahnya (Semula), sebagaimana salah satu poin yang tercantum dalam Ad/Art yaitu Pemilik yayasan Almuslim yang sah adalah Masyarakat 4 Kecamatan di Peusangan Raya meliputi Kecamatan Peusangan, Jangka, Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng.

Pewarta : Adi Saleum
Editor : Elsa