30 April 2024
Daerah

Pemulihan Pasca Banjir, PT. PIM Tanam Pohon di DAS Krueng Peusangan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - PT. PIM ikut serta melakukan pelestarian lingkungan di DAS Krueng Peusangan di Gampong Blang Mee, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen, Kamis 17 Februari 2022.

Tuha Peut Gampong Blang Mee Muratdi atas nama masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada PT. PIM dan AGC atas bantuan penanaman pohon di area Krueng Peusangan Gampong Blang Mee.

Penanaman pohon ini merupakan upaya pencegahan abrasi (longsor) yang sering terjadi bila kondisi alam seperti hujan deras dan luapan air sungai.

PT PIM sudah sering memberikan bantuan terhadap penanaman pohon di tempat kami, selain itu bibit pohon juga pernah dibantu. Alhamdulillah, sekarang sudah tumbuh besar.

Program Penanaman Pohon yang dilakukan PT. PIM dan AGC berkelanjutan untuk pelestarian lingkungan, ujarnya.

Sementara itu, Suhaimi Hamid atau yang biasa disapa Abu Suhai yang juga anggota DPRK Biereun mengatakan, dengan adanya penanaman pohon seperti ini kita sudah menyelamatkan lingkungan dan alam.

"Mari sama-sama kita menjaga kelestarian alam sekitar, Mencoba memahami dan menikmati kehidupan bersama alam raya, manusia dengan segala ragam budayanya."

Dengan menebang pohon bisa berdampak buruk untuk kelangsungan alam, tukas Abu Suhai.

Terpisah, Sekper & TK .PIM Saifuddin Noerdin dalam sambutannya menyampaikan, PT. PIM sangat konsen terhadap kegiatan penghijauan, bahkan sangat peka terhadap isu isu permasalahan di masyarakat, seperti dengan melebar nya sungai sehingga berakibat nya banjir.

Hal ini tidak bisa di biarkan, harus ada ikhtiar untuk menanganinya dan tidak bisa di jalan kan sendiri , harus bekerja sama, supaya semua bisa di selesaikan, ucap Saifuddin.

Camat Kutablang Salamuddin mengucapkan terima kasih kepada PT. PIM dan masyarakat yang sudah bekerja sama untuk penghijauan penanaman pohon pemulihan pasca banjir dan pelestarian lingkungan.

Penulis : Adi Saleum