18 Oktober 2024
Daerah

Pemuda Gampong Kliet Rantau Perlak Tolak Kehadiran MPTT, Ini Alasan Mereka

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah pemuda melakukan aksi penolakan terhadap kehadiran MAJELIS PENGKAJIAN TAUHID TASAWUF (MPTT) di Gampong Kliet, Kecamatan Rantau Perlak, Kabupaten Aceh Timur pada Sabtu malam 05 Agustus 2023.

Aksi penolakan itu dihadiri oleh seluruh pemuda Gampong Kliet yang di komandoi Jamaluddin Ketua Pemuda setempat berjalan dengan tertib, aman.

Tidak ada tindakan anarkis pada aksi tersebut, namun hanya saling adu mulut. Kehadiharan pemuda itu hanya untuk memberi peringatan agar kelompok tersebut segera membubarkan diri di Gampong mereka. 

Jamaluddin Ketua Pemuda Gampong Kliet mengatakan, seluruh masyarakat Gampong Kliet sangat resah dengan kehadiran kelompok rateb seribe itu, alasanya karena jamaah MPTT bukan berasal dari warga setempat, jamaah dari luar, kita tidak tau mereka berasal dari mana, kata dia.

Maksud kami datang kami kesini, kata Jamaluddin bukan untuk mengusir ataupun membuat keributan, kami hanya ingin kelompok tersebut tidak boleh ada di desa kami, tegasnya. 

Sementara itu, Kadus Dusun Tanjung Selamat mengatakan, pembangunan balai dan zikir tersebut sampai saat ini belum mendapatkan izin dari pihak Gampong. Bahkan pimpinannya saja  belum melaporkan apa saja kegiatannya kepada pihak Gampong. 

Hal yang sama juga dirasakan oleh tokoh agama gampong Kliet yang merasa sangat resah dengan kehadiran kelompok rateb seribe itu, pungkasnya. (Razali) 

-->