29 Maret 2024
Daerah

Pemkab Aceh Utara Peringati Nuzulul Quran Di Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara peringati Nuzulul Quran dengan sederhana di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Selasa (19/04/2022). 

Diikuti oleh Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Para Asisten Setdakab, para Kadis, para Kabag Setdakab, Camat Lhoksukon, unsur Muspika, Kepala KUA Lhoksukon, Imam Besar Masjid Agung Lhoksukon. 

Ormas IPSM Aceh Utara, dan sejumlah pimpinan Ormas lainnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan jamaah yang berhadir. 

Peringatan tersebut dilaksanakan sesudah shalat shbuh dengan menghadirkan Penceramah Tgk. Fajri Syahbuddin.

Dalam tausyiahnya Penceramah mengajak utuk dapat mengambil beberapa hal penting yang terjadi pada malam Nuzulul Quran.

"Peristiwa Nuzulul Qur'an, shubuh yang mulia ini, kita kenang kembali turunnya al-qur'an yang menjadi pedoman hidup umat islam," kata Tgk. Fajri Syahbuddin memulai tausyiahnya. 

"Al-Qur'an Baitul Izzah kepada Muhammad yang berangsur angsur sampai, diturunkan pada bulan Ramadhan ini, yg diturunkan dimekkah, yang dimana saat ini menjadi negara makmur," imbuhnya. 

Lanjutnya, membaca alquran tidak pernah bosan kita membaca ini menunjukkan sebuah mukzizat yang diturunkan kepada Nabi besar Muhammad Saw.

Kita patut bersedih pergeseran pemahaman kekinian bagi generasi kita yang mengabaikan membaca al-qur'an bahkan salah dalam bacaan, ini sangat prihatin. 

"Dengan perkembangan teknologi yang menggiring generasi kita ke hal hal yang tidak bemanfaat," ujar Tgk. Fajri Syahbuddin. 

Penceramah juga mangajak untuk mencintai A-Qur'an dalam kehidupan di dunia, isi Al-Qur'an 30 juz luar biasa, dengan kalimat kalimat yang begitu indah membuat daya tarik si pembaca sepanjang zaman. 

"Mencintai ayat ayat suci Alquran semoga membawa kebajikan baik di dunia dan selamat di akhirat," ucapnya. 

Secara terpisah, Bupati H. Muhammad Thaib menyampaikan bahwa keberhasilan dalam melaksanakan program pembangunan di daerah, bukan hanya diukur dari hasil fisiknya.

“Pembangunan itu bukan hanya soal fisik saja, tetapi pembangunan rohani juga menjadi hal yang harus menjadi perhatian kita. Semoga acara ini membawa berkah bagi kita semua,” ujar H. Muhammad Thaib kepada media ini, Selasa (19/04). 

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Aceh Utara yang sering disapa Cek Mad itu menuturkan dengan diadakan peringatan Nuzulul Quran sekiranya bisa mendapatkan hikmah, dan selalu berdzikir kepada Allah.

"Saya berharap semoga setelah acara Nuzulul Quran ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah," harapnya. (Fadly P.B)