16 Mei 2024
Daerah

Pelanggan Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Krueng Meureudu

Foto : Dok. Google Images | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Warga Gampong Meunasah Jurong dan Gampong Beuringen, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, mengeluh, karena tidak adanya supply air bersih dari PDAM Tirta Krueng Meureudu, Selasa (20/9). 

Sejumlah warga mengaku kecewa dengan pelayanan PDAM Tirta Krueng Meureudu, karena tidak bisa memenuhi kebutuhan air bersih di dua Gampong. 

Pelanggan terpaksa menggunakan air sumur karena tidak adanya supply air bersih dari PDAM Tirta Krueng Meureudu. 

Nurlaila, salah seorang pelanggan  kepada liputangampongnews.id, Selasa (20/9) mengatakan, kondisi ini sudah berlangsung lama, warga sama sekali tidak bisa mendapatkan air bersih. 

"Kondisi ini sudah lama kami alami, tidak ada supply air bersih dari PDAM," Katanya. 

Sementara, Sumarni warga lainnya mengaku terpaksa harus mengambil air di sumur Meunasah untuk keperluan sehari-hari. Untuk kebutuhan memasak saya membeli air isi ulang. 

"Kalau mau lihat air mancur, silakan datang ke jembatan Krueng Meureudu," pipa bocor tidak diperbaiki, sebut Abdullah warga Meunasah Jurong. 

Dia sudah pernah mempertanyakan tentang bocor nya pipa PDAM di Jembatan tersebut, Kata orang PDAM  itu angin yang keluar, bukan air, orang buta aja bisa raba, nyan ie kon angen, sebut Abdullah. 

Anehnya lagi mereka hampir setiap bulan selalu membayar rekening distribusinya ke pihak PDAM, tetapi kondisi air tak jelas ada selama ini, sehingga membuat mereka kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak PDAM.

"Jangankan untuk memasak, untuk mandi saja susah dengan kondisi penyuplaian seperti ini." Selama ini warga melakukan aktivitas mencuci pakaian di saluran irigasi.

Dia berharap, PDAM Tirta Krueng Meureudu segera memperbaiki pelayanan, agar masyarakat bisa kembali menikmati air bersih. (**)