28 Maret 2024
Gampong

Pasar Ikan Trienggadeng Ditinggal Pedagang, Salah Siapa?

Liputangampongnews.id - Sejumlah lapak di Pasar ikan Keude Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya  kosong ditinggalkan pedagang. Dengan sepinya pasar ikan juga berimbas kepada pedagang lainnya.

“Banyak penjual mulai meninggalkan pasar ini, kami penjual ikan disini tinggal tiga orang, kadang-kadang cuma dua orang kami berjualan," akui Usman salah satu pedagang ikan kepada media ini, Sabtu (7/8)

Sulit untuk pembeli sampai di pasar ini, karena belum sampai di pasar sudah ada penjual ikan di jalan. Makanya, mereka tak mungkin membeli di sini,” ujarnya.

Menurut Usman, yang juga Haria pasar, untuk meramaikan Pasar Trienggadeng bisa terwujud apabila Pemkab Pidie Jaya lebih tegas untuk mengarahkan para pedagang ‘nakal’ di tepi jalan yang tersebar di wilayah Gampong Sagoe, untuk masuk di Pasar Trienggadeng.

Dengan begitu, kata dia, pasar akan lebih ramai pedagang. Secara otomatis, pembeli juga pasti akan berdatangan ke pasar untuk belanja.

Sayangnya, kata dia, selama ini tidak ada penertiban pedagang ‘nakal’. Pernah dulu dilakukan dilakukan satu kali dan itupun hanya satu kali saja.

“Saya sudah malas membahas masalah itu, pedagang sangat nyaman berjualan di tempat yang tak semestinya (ditepi jalan menuju pasar). Namun, tak ada tindakan dari dinas terkait ataupun solusi untuk memindahkan mereka (pedagang) ke pasar secara berkelanjutan hingga sadar. Ini kan hanya sekali kali ditertibkan,” tuturnya (***)