08 September 2024
Daerah

Parade Kesenian Daerah Bireuen ke II Ditunda

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Parade Kesenian Daerah Bireuen  Ke II yang di selenggarakan oleh Dewan Kesenian Aceh ( DKA ) Bireuen  bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen tanggal 28-29 Oktober 2022,  memperebutkan Piala Ketua DKA Bireuen , diadakan di Pendopo Bupati Bireuen di tunda  , Jumat ( 28/10/2022 ).

Ketua DKA ( Dewan Kesenian Aceh ) Bireuen H.Mukhlis SH melalui wakil Ketua DKA Bireuen Syech Mulyadi , SPd kepada media ini mengatakan "  acara malam ini merupakan acara Parade Kesenian kabupaten Bireuen yang merupakan program dewan kesenian kabupaten Bireuen pelaksanaan nya yang ke  dua.

Kita sudah laksanakan namun pada saat sesi pembukaan karena situasi alam musim hujan , sehingga pembukaan tidak bisa di teruskan sehingga kegiatan  terpaksa kita tunda. 

Kata Syech Mulyadi, SPd " kegiatan tersebut kita tunda dan dialihkan besok hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2022 mulai pukul 14.00 Wib sampai malam , diadakan di Aula Sekdakab Lama ,pungkas nya . 

Menurut amatan media ini "  hujan lebat yang mengguyur Kota Juang dari pukul  20.00 Wib tidak henti henti terpaksa  acara malam kesenian ditunda. Kursi tempat duduk  para tamu tergenang air  lebih kurang 8 inci.

Pewarta : Adi Saleum