28 Maret 2024
Daerah

Nabung Buat Biaya Sekolah, Seorang Pelajar Di Pidie Buka Rekening Bank Aceh Syariah Di Hari Ultah

Liputangampongnews.id  - Di Ultah ke 11 (06/08/2010), Atsila Aisha, pelajar kelas 6 Min 17 Kota Sigli, membuka rekening tabungan Bank Aceh Syariah. Ia datang bersama ibunya disebuah gerai Bank Aceh Syariah, yang kebetulan dekat dengan tempat tinggalnya, Gp. Pante Teungoh, Kota Sigli, Pidie.

Penuturannya kepada media ini, Jum'at (06/08/2021), ia berkeinginan menabung untuk biaya sekolahnya kelak, jadi pada hari Ultahnya yang ke 11, ia meminta kepada ibunya untuk mengantar ke Gerai Bank Syariah Aceh di Kota Sigli, guna membuka rekening.

"Kami ingin menabung untuk biaya melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, jadi kami minta mamak untuk mengantar ke Bank Aceh Syariah, tadi kami tabung Rp300 ribu, kalau Rp100 ribu bisa juga, kata bapak di Bank," ucap Atsila yang didampingi ibunya.

Ia mengaku tidak tahu bahwa Bank Aceh Syariah juga sedang berulang tahun pada tanggal yang sama (06/08/1973), setelah diberitahukan ibunya, ia pun berkeinginan menabung di Bank tersebut, ujarnya.

Amatan media ini, banyak pengunjung yang singgah di Gerai Bank Aceh Syariah, Kota Sigli, mereka memanfaatkan fasilitas itu untuk membuka rekening baru, seperti para pedagang maupun warga sekitar.

Seperti disampaikan M. Nadhar, seorang warga kramat luar, Sigli, bahwa di Gerai Bank Aceh Syariah Kota Sigli sangat mudah, pelayanannya juga bagus, selain itu, selaku warga biasa ia tidak merasa canggung membuka rekening ditempat itu, akuinya. (AS)