17 September 2024
Olahraga

Mutiara Raya FC Korban Kedua Keganasan Putraja FC dan Menantang Rufy91 FC di Final

Foto : Pemain Putraja FC (Biru Tua) sedang berduel berebutan bola dengan pemain Mutiara Raya FC FC (merah) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Menakjubkan penampilan Squad Putraja FC Kayee Jatoe, Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Dalam kondisi semangat penuh dengan skill dan agresifitas para pemainnya dalam laga semifinal hari kedua Open Turnamen Kapolres Pidie Jaya Cup-1 Tahun 2022 Putraja FC melaju ke final.

Belangsung di Stadion Trienggadeng, Minggu (14/8), dihadapan dua ribu penonton Mutiara Raya FC harus bertekuk lutut dan menjadi korban keganasan Putraja FC yang kedua dengan skor 4-0. Sebagaimana telah terjadi dua hari sebelumnya, Sabtu (12/8) Putraja FC membantai Star West FC Meureudu dengan skor telak 4-0.

Semangat anak-anak Putraja bertambah karen disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi, Sekda Pidie Jaya Jailani Bramat yang juga Presiden tim Putraja FC, Kapolres Pidie Jaya, Dodon Priyambodo, Wakapolres Yasir dan sejumlah  Pemkab Pidie Jaya lainnya juga jajaran Polres Pidie Jaya.

Terbukti dari tendangan pertama oleh pemain Putraja FC, Rizal Lambak yang memberi umpan  krossing kepada Riski Tangse lewat sektor kiri dengan skil individunya langsung menjebol gawang Mutiara Raya FC pada menit pertama. Sehingga ini merupakan gol tercepat dalam event ini. Skor 1-0 kemenangan Putraja FC.

Meski telah kebobolan di menit awal, namun anak-anak Mutiara Raya FC terus berupaya mengimbangi ketinggalanya. Sehingga jalannya pertandingan cukup menarik dan sangat enak ditonton. Kedua tim sama-sama berupaya menciptakan gol ke masing-masing gawang lawan.

Pada menit '5 Mutiara Raya FC mendapat  kesempatan emas, Afdhalul Basyar yang lepas dari perangkap offside mencoba mengecoh kiper Putraja FC Masykur terpaksa harus keluar dari sarangnya. Namun pemain pemain bawah Putraja FC mampu menyelamatkan kebobolan gawangnya.

Lewat serangan balik yang diatur oleh kapten tim Putra Cubo dimenit '6 kembali tercipta gol kedua, dimana Teungku Haji berhasil mengecoh bek Mutiara Raya FC dengan tendangan kerasnya yang terarah membobol gawang yang dijaga Fikri. Skor berubah menjad 2-0.

Sebaliknya, beberapa peluang emas diperoleh Mutiara Raya FC lewat kaki Suheri Daud. Menit 15 Afdhalul Basyar nyaris memperkecil ketinggalan. Namun aksi gemilang kiper Masykur kembali menyelamatkan gawang Putraja FC.

Saling menyerang terus terjadi hingga akhir babak pertama dan skor tetap bertahan 2-0 hingga hingga wasit meniupkan pluit tanda waktu istirahat.

Memasuki paruh kedua laga yang dimainkan 2×35 menit, tempo permainan kedua tim masih tersaji dalam tempo cukup tinggi.

Sering kali wasiteniup Pluit tanda pelanggaran untuk kedua kesebelasan yang bermain keras. Tekel keras acap kali diperagakan untuk mencegah timnya kemasukan.

Baru pada menit '55 Riski Tangse yang mampu melewati tiga sekaligus pemain bawah Mutiara Raya FC, dengan skil heroiknya kembali tercipta gol ketiga untuk Putraja FC. Dengan mencetak dua gol di laga ini sehingga Riski Tangse menjadi top skorer dengan lima gol.

Mutiara Raya FC mencoba menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan bola-bola langsung ke arah Putraja FC. Peluang-peluang yang diperoleh Mutiara Raya FC tidak mampu melewati  solidnya permainan anak asuh Nadaruddin.

 
Laga sedang panas pun dibuat dingin dengan diwarnai hujan deras yang mambasahi lapangan. Sehingga pemain pun tidak bisa menampilkan skilnya.

Di sisa waktu pertandingan, anak-anak Putraja FC dengan mengantikan lima pemain muda yang dimiliki masih terus menggedor pertahanan Mutiara Raya FC. 

Pada menit '78 lewat bola kemelut di depan gawang sehingga bola blunder yang dilakukan penyelamatan oleh kiper Mutiara Raya FC namun terkena kepala Rizal Lambak sehingga tercipta gol keempat. Dan papan skor berubah 4-0 hingga peluit panjang berbunyi wasit Rengga.

Berkat kemenangan ini Putraja FC melaju ke laga puncak "Final" melawan Rufy91 FC Sigli. Laga Big Match Final Open Turnamen Kapolres Pidie Jaya Cup-1 Tahun 2022, akan berlangsung pada hari Selasa, 16 Agustus 2022, Pukul 16.00 Wib. (fan)