10 Agustus 2022
Daerah

Mulai Hari ini, Pemkab Pijay Terima Berkas CPNS

Surat Bebas Narkoba dan Surat Kesehatan Bisa Diambil di Kabupaten Lain

Liputangampongnews.id  - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mulai tanggal 7 hingga 23 Juli 2021 akan membuka penerimaan berkas para peserta CPNS di lobi kantor bupati Pidie jaya, di kawasan komplet perkantoran cot trieng, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

"Kita sudah mulai membuka penerimaan berkas secara ofline mulai hari ini, lokasi nya di lobi perkantoran bupati Pidie jaya, penerimaan nya di mulai dari tanggal 7 hingga 23 Juli 2021 nanti," sebut Helmi Kadis BPKSDM Pidie Jaya.

Selain itu bagi para peserta CPNS yang sudah mendaftar diri secara online sudah bisa mengantarkan berkas - berkas dengan sesuai permintaannya, dia juga menghimbaukan kepada para peserta CPNS jangan ada yang percaya dengan oknum- oknum calo nantinya.

"Kita beri tahukan kepada para peserta CPNS Untuk surat kir kesehatan, dan kir surat bebas narkoba bisa di buat di kabupaten mana saja asal kan sah, tak mesti harus di Pidie Jaya dan rumah sakit Pidie jaya," sebut Helmi.

Hal tersebut di sampaikan dengan adanya beredar isu di kalangan peserta CPNS bahwa pengurusan surat kesehatan dan surat bebas narkoba biayanya terlalu tinggi, maka kadis BPKSDM Pidie Jaya, Helmi menyampaikan bahwa untuk surat tersebut bisa di buat di daerah lain tak meski di kabupaten Pidie jaya.

Seperti di ketahui bersama bahwa pemerintah kabupaten Pidie jaya pada tahun 2021 ini membuka kuota CPNS 402 orang dengan rincian tenaga guru sejumlah 119 orang, tenaga kesehatan 132 orang, dan tenaga teknis 151 orang. (**)