17 September 2024
Daerah

Miris, Keluarga ini Tinggal Digubuk Reyot Nyaris Roboh

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Harap dan do,a kepada pemerintah, Dua (2) tahun sudah, keluarga Suhaimi (42) serta dua anaknya tinggal di gubuk reyot berukuran 2x2 meter, berdinding plastik dan hampir roboh, kini gubuknya sudah di tumpangi dangan kayu untuk safety. 

Warga Dusun Nelayan Desa Seuneubok Baroeh, kecamatan Darul Aman kabupaten Aceh Timur.

Suhaimi Bersama dua (2) anak nya itu tak hanya harus berbagi ruang di tempat yang sempit, namun juga sangat tidak nyaman. Jika hujan rumahnya bocor, saat kemarau terasa gerah.

Mereka hanya bisa pasrah dengan kondisi ini karena penghasilan Suhaimi sebagai petani tambak, tak cukup untuk memperbaiki atau membangun rumah yang lebih layak. 

”Untuk sehari-hari pekerjaan saya menjaga tambak orang, penghasilan yang saya dapat mungkin tidak bisa untuk membuat rumah yang layak, karena saya harus menutupi hutang saya sebelum masa panen," Kata Suhaimi.

Sebagai kepala rumah tangga, Suhaimi punya mimpi untuk membahagiakan istri dan anaknya. Membangun rumah yang layak huni dan jadi tempat istirahat yang nyaman. Meski termasuk dalam keluarga Miskin, mereka tak pernah tersentuh program apapu atau rehabilitasi rumah tidak layak huni dari pemerintah. 

"Pada tahun 2020 Proposal sudah 2 kali saya ajukan ke PUPR, hingga saat ini belum ada jawaban dari dinas tersebut, dan hingga saat ini belum ada bantuan rumah dari pemerintah,  mau di bangun sendiri tidak ada biaya,” Tutupnya dengan nada sedih saya dan prangkat desa beserta kawan dari media sudah berusaha namun sampai saat ini belum juga ada bantuan seperti yg saya harabkan mukin Allah belum berkehendak cetus Helmi kepada awak media. (Razali)