08 September 2024
Pendidikan

MIN 8 Pidie Jaya Gelar PKA ke-1 Tahun 2024

Foto : Kakankemenag Pidie Jaya, Mulyadi saat pembukaan acara | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pidie Jaya menggelar Pentas Kreasi Anak (PKA) ke-1 tahun 2024 yang diikuti oleh ratusan peserta, di halaman sekolah setempat, yang beralamat di Gampong Blang Baro Kecamatan Bandar Baru, Pidie jaya. 

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pidie Jaya, Mulyadi, M.Ag, dilaksanakan selama 3 hari mulia tanggal 6-8 Mei 2024 yang diikuti oleh 200-an perserta dari Madrasah pelaksana serta TK dan PAUD seputaran MIN 8 Pidie Jaya.

Diantaranya, TK seatap Samara (18 siswa), TK Negeri Harapan Blang Sukon (18 siswa), TK Binaan Cubo (18 siswa) dan PAUD Aneuk Nanggroe, terdiri dari 15 siswa.

Kakankemenag Pidie Jaya, Mulyadi dikonfirmasi Liputan Gampong New, Selasa (7/5) mengatakan acara pentas kreasi anak yang digelar ini merupakan kegiatan sangat positif sehingga sangat mengapresiasinya.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini dengan baik dalam upaya meningkatkan bakat anak-anak sejak dini. Semoga menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih semangat dalam belajar dan mengembangkan bakat dan minatnya," sampaikan Mulyadi.

"Kami sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MIN 8 Pidie Jaya atas inisiatifnya khususnya peran dewan guru, komite dan warga madrasah yang telah berperan dalam kegiatan ini, seyogianya kedepan terus dipertahankan demi dunia pendidikan yang maju," ujarnya lagi.

Adapun jenis cabang yang dilombakan adalah:

a. Lomba mewarnai tingkat TK

b. Lomba tahfiz Juz ‘Amma tingkat TK

c. Lomba tahfiz Juz ‘Amma Kelas 1-3 MI, diikuti 30 siswa

d. Lomba tahfiz Juz ‘Amma Kelas 4-6 MI, diikuti 30 siswa

e. Lomba membaca UUD 1945, diikuti 12 siswa

f. Lomba Numerasi, diikuti 12 siswa

g. Lomba Ranking 1, diikuti 30 siswa

h. Lomba Azan, diikuti 18 siswa . (*)