18 April 2024
Daerah

Meski Diguyur Hujan, Warga Kampung Tengah Abdya Tetap Antusias Peringati Maulid Nabi

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -  Warga Desa Kampung Tengah Kecamatan Kuala Batee Aceh Barat Daya (Abdya) terlihat antusias mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah 2022 Masehi, Walau di Guyur hujan. Minggu (13/11/2022.

Keuchik Desa Kampung Tengah Armaini Kepada Awak Media mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin di laksanakan setiap tahunnya yang di gelar di Masjid Al-Iklas Desa setempat.

"Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi pengingat kita untuk selalu meneladani dan mengamalkan ajaran Rasulullah SAW guna meraih keberkahan dari Allah SWT"ucapnya.

Aramaini menambahkan, walaupun cuaca tidak mendukung, dikarnakan hujan masyarakat tetap antusias memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Tahun ini alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti acara peringat Maulid Nabi, Walau dalam kondisi hujan"tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, panitia peringan Maulid Nabi Muhammad SAW Agung Purwanto berujar, Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini panitia mendatangkan penceramah tenar dari ibu kota Banda Aceh, yakni Tgk. Tu Bulqaini.

"Kali ini kita mengundang Tgk. Tu Bulqaini untuk mengisi ceramah malam nanti"imbuhnya.

Yuli Satria Yun, Selaku ketua Khatib mesjid Al-Iklas desa setempat, mengaku senang dengan peringatan maulid ini, karena dari tahun ke tahun semakin meriah.

"Cukup meriah. Saya senang Panitia bikin acara maulid setiap tahun dengan cukup meriah," ujar dia.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Jasmin salah seorang warga, Ia mengaku perhelatan ini memenuhi kerinduan terhadap peringatan Maulid secara besar-besaran.

"Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang di tunggun-tunggu warga Setiap tahun akhirnya terlaksana walaupun dalam kondisi hujan"Ungkapnya. (Z)