21 Mei 2024
Polri

Maya Silfira Terima Walker Dari Satlantas Pidie Jaya

Foto : Maya Safira (15) pelajar, yang merupakan korban Lakalantas menerima Walker dari Satlantas Polres Pidie Jaya | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTAGAMPONGNEWS.ID - Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah di jalan raya, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pidie Jaya memberikan santunan Walker (alat bantu jalan) untuk Maya Safira (15) yang masih status pelajar, Rabu (1/3/2023).

Rombongan Satlantas Polres Pidie Jaya yang dipimpin langsung oleh Plt. Kasat Lantas Pijay Iptu Syahril, S.H, dan KBO Satlantas Ipda Darmansyah, S.H, serta  personil Satlantas berkunjung ke rumah keluarga Korban di Gampong Dayah Teumanah Kecamatan Tringgadeng, Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Plt Kasat Lantas Iptu Syahril,S.H, mengatakan hal ini dilakukan untuk meringankan beban orang tua bagi Korban laka lantas tersebut. Dimana peristiwa kecelakaan tidak terduga  datangnya dan dapat menimpa siapa saja.

"Anak tersebut merupakan korban kecelakaan antara Sepmor Yamaha Nmax BL 5718 OF yang dikendarai oleh Muhammad Fajar Bin Iskandar dengan Sepmor R2 Beat BL 6462 KAH.

Yang  terjadi di Jalan Raya Banda Aceh-Medan tepatnya di Desa/Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng pada tanggal 24 Desember 2022 lalu." Cerita Iptu Syahril

Untuk itu faktor kehati-hatian dan kepatuhan kepada peraturan lalu lintas menjadi hal yang sangat penting,  dalam upaya menghindari kecelakaan, sebab hampir setiap kecelakaan diawali dari pelanggaran lalu lintas oleh pengendara." ujar Plt Kasat Lantas.

"Sementara itu, orang tua korban laka lantas tersebut, mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Satlantas Polres Pidie Jaya yang begitu peduli terhadap kami." pungkas Syahril mengulangi pernyataan. (*)